Thursday, 19 June 2014

Lembutnya Hati, Sosok Bernama Perempuan



Saudaraku....
Tak dapat dipungkiri bila seorang perempuan itu terkenal dengan kelembutannya. Semarah apapun ia, lambat laun amarahnya akan reda juga pada akhirnya. Karena ia telah diciptakan oleh Tuhan dengan fitrah seperti itu. Itulah mengapa, seorang perempuan bisa melahirkan dan membesarkan buah hati yang dicintainya dengan penuh kasih sayang. Jadi sekasar apapun dia, pasti ada sisi lembut pada dirinya. Mungkin itu cara ia menunjukkan rasa sayangnya.

Saudaraku....
Aku yakin. Terkadang kalian sering melihat perempuan mencari pelampiasan kemarahannya demi mengungkapkan perasaannya. Karena mereka tak lagi bisa menahan amarahnya yang memuncak bak gunung berapi yang hendak meletus. Meski tak sedikit pula yang akhirnya menyesal karena telah berperilaku seperti itu. Tapi itulah perempuan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Akupun terkadang merasa iba. Seringkali juga aku melihat sosok perempuan (dalam artian disini seorang Ibu) yang memukuli anaknya demi melampiaskan kemarahannya. Padahal anak adalah generasi muda negeri ini nantinya. Betapa menyedihkannya nasib generasi mudaku kelak bila dari kecil mereka sudah memperolah perlakuan kejam seperti itu. Mau jadi apa kalau mereka besar nanti. Mau jadi mafia? karena mereka tumbuh dengan jiwa-jiwa yang telah terluka. Mereka tumbuh dengan jiwa-jiwa kasar tanpa kelembutan.

Saudaraku...
Tidakkah kalian tahu. Perempuan dilembutkan hatinya untuk memberi ketentraman bagi orang-orang yang ia sayangi. Berbeda dengan laki-laki. Mereka diberi anugerah ketegasan agar orang-orang yang ia sayangi taklah salah jalan. Karena laki-laki adalah pemimpin yang terdepan. Oleh karena itu, lembutkanlah hatimu. Karena sejatinya kelembutan hati mencerminkan ketaatan seseorang pada tuhan.



Saat ingin menangis ia tertawa
Saat disakiti, ia mengampuni
Saat ditinggalkan, ia setia menunggu
Saat ia lelah, ia takkan menyerah
Itulah sosok bernama perempuan

Kelembutan hatinya adalah anugerah yang terindah
Melihat indahnya sinar rembulan
Tak mampu mengalahkan keindahan wajahnya
Karena ia adalah calon bidadari surga

Sungguh....
Ia sosok yang kuat menjalani hidup
Yang merasakan penderitaan dalam kesendirian

Dialah sosok bernama perempuan
Yang menjadi saksi awal dan akhir jaman




Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...