Thursday, 29 November 2018

Xiaomi Redmi 2 mentok di Logo (Bootlop)

Hai semuanya...
Fairy balik lagi nih, mumpung lagi punya waktu luang jadi dimanfaatkan buat posting tulisan deh. Kebetulan fairy juga Baru mengalami kejadian super yang bikin deg_degan, jadi pingin berbagi pengalaman. Siapa tau bermanfaat buat kalian yang juga mengalami kejadian serupa.

Jadi ceritanya begini, beberapa hari yang lalu salah satu Hp android jadul yang fairy dapatkan dari menang sebuah kompetisi duta pengguna dan terpilih sebagai best duta beberapa tahun yang lalu tiba_tiba Ga bisa nyala setelah kelar di charger.

Sudah jadi kebiasaan fairy kalau charger pasti hp nya dimatikan. Setelah full baru dinyalakan kembali. Nah pas dinyalakan kok cuma mentok di logi doang. Ditunggu_tunggu kok ga juga nyala sempurna seperti biasanya. Udah coba cabut batere dan dihidupkan ulang tetap saja mentok cuma sampai tampilan logi awal. Karena Kebetulan Udah ngantuk jadi ya udah dimatikan lagi dan tinggal tidur dengan harapan besok pagi sudah normal kembali.

Kebiasaan fairy sering ke bangun di sepertiga malam. Fairy iseng coba nyalakan android jadul. Dan ternyata tetap juga mentok. Akhirnya mulai puter otak buat searching di Google menggunakan android satu lagi. Dan barulah yakin kalau itu beneran gejala bootlop. bootlop biasanya disebabkan karena kerusakan pada file data ataupun system. Baik itu tanpa sengaja ataupun karena salah mengedit file sistem bawaan. Bootlop sendiri sering ditandai dengan reboot berulang kali atau hanya stuk/hang/mentok di Logo MI saja. Dan yang fairy alami adalah Mentok di Logo MI.

Banyak banget yang sharing pengalaman mereka ujicoba berbagai cara buat mengatasi masalah bootlop di Xiaomi redmi 2 karena mereka masih berharap bisa mengembalikan data. Namun karena fairy ga mau ambil resiko dengan berbagai cara itu, akhirnya fairy ambil cara yang paling mudah.

Fairy ambil salah satu cara yang diposting di SatuCL, meski ga ada screen shoot lengkap mengenai step by step tampilannnya, tapi fairy nekat saja dan akhirnya sukses melakukan recovery. Dan alhamdulillah Hp bisa nyala seperti biasa lagi. Setelah kelar baru deh fairy comot screen shoot dari postingan di CaraRoot.

Adapun langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Saran dari berbagai sumber, sebelum kalian lakukan reset pastikan kalian ingat akan password Giigle dan Akun Mi kamu. Karena kalau lupa dan terlanjur di reset nanti bakal susah dan kudu lakukan langkah yang lebih ribet hehehe Tapi fairy mah selalu ingat dan nyacet jadi proses reset gampang.

Oh ya redmi 2 fairy ini masih tipe jadul. Versi android 4.4.4.KTU84P. Ram cuma 1 GB. Memori internal cuma 8GB ya? hehehhee

2.Selanjutnya cukup tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Nanti akan ada tampilan untuk pilihan bahasa. Dan karena fairy Ga mudeng hurup china ya pilih bahasa inggris dunk. Selanjutnya fairy pilih recovery all. Tinggal menunggu prosesnya selesai Dan Hp pun menyala kembali.






Note : Nanti kalian sepertinya bisa pilih sesuai keinginan kalian ketika akan recovery agar bisa memilih data yang ingin di recovery. Karena kalau pilih cara fairy semua data hilang atau kembali seperti Hp yang Baru buka bungkus hehehhe


Pokoknya ikuti saja perintahnya kayak gimana. Kalau sudah complete proses resetnya silahkan pilih menu Reboot to system (bahasa lainnya Restart) untuk menghidupkan kembali Redmi nya.
Nah itu tadi pengalaman fairy ketika Hp Android jadul Xiaomi redmi 2 mengalami bootlop atau mentok di logo. Selamat mencoba.....


#xiaomi #redmi2 #mentoklogo #logomi #bootlop #resetxiaomi #recovery


Tuesday, 20 November 2018

Omah Lulur : Review Body Scrub By Fatih Store

Halo semuanya...

Fairy balik lagi hehehe kali ini fairy lagi semangat buat kasih review sebuah produk yang fairy dapet dari menang sebuah kuis facebook yang dibuat oleh Fatih Store lo! hadiahnya super kece dan fairy rekomendasikan buat kalian yang ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Karena cantik itu ga harus mahal, yang penting pinter-pinternya kamu saja untuk mengaturnya ya? Nah review fairy kali ini adalah prosuk jebolan dari "Omah Lulur". Produknya alami, sehat, harganya juga bersahabat dan berfungsi untuk mencerahkan kuit kalian. 

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap setidaknya 28 hari kulit kita akan mengalami pengelupasan dan sel-sel kulit yang telah mati itu akan terlepas dengan sendirinya. Namun ga semudah itu juga ngelupasnya, terkadang kalau kita ga jeli, justru kulit mati itu bisa menutup pori-pori, menimbulkan jerawat dan plak pada kulit kita. Makanya kita kudu rajin bersihin badan ya? biar makin kinclong. Ga mau kan hal itu terjadi? udah cantik tapi kulitnya kusam!! solusi tepat untuk mengangani masalah ini adalah dengan menggunakan lulur atau body scrub. Dengan begitu kulit bisa menjadi bersih dan cerah. Ini saran terbaik dari ahli dermatologi yang pernah fairy baca.

Body scrub dari Omah Lulur ini bisa jadi salah satu pilihan buat kalian. Lulur atau body scrub nya bisa mengangkat kotoran, debu, sel-sel kulit mati hanya dengan cara digosok-gosok saja. varian aromanya pun beragam, ada aroma strowberry, lemon, avocado, lavender, mawar dan lain sebagainya. 





Body scrub jebolah Omah Lulur ini berbahan baku alami lo bukan tambahan zat kimia jadi aman untuk kulit kita. Memberikan 100% garansi natural karena memang diproses dengan ramuan tradisional jawa. Praktis dan bisa diplilih sesuai selera dan kebutuhan kita. 

Pengalaman fairy kemarin jajal yang aroma lavender dan ketan hitam. Hem memang aromanya khas dan pas banget sesuai dengan yang tertera di bungkusan. bentuk lulurnya serbuk yang kering gitu. Kebetulan pengaplikasiannya gampang banget. Bisa langsung dicampur air atau minyak sesuai selera. dan karena kemarin fairy jajal pake air, sepertinya malah gampang banget kering kalau ketiup angin, jadi ga bisa sedikit lama buat gosok-gosoknya. Lebih enak dan bisa lebih lama buat scrub kalau menggunakan campuran minyak seperti baby oil atau minyak zaitun. Tapi kalau hasilnya setelah luluran, fairy suka banget. kulit terasa lembut dan kayak kembali muda lagi hehehehe

Buat yang penasaran bisa langusng pesan ke facebook Fatih Store atau Whatsup ke nomor
Fidya/Ummi AL, Distributor Ambon 0812 4189 3196. Silahkan dipesan dan rasakan hasilnya.


Best Regard
Fairy

#bodyscrub #lulur #cantik #beauty #alami #nature

Saturday, 17 November 2018

Catatan Fairy 1

Halo semuanya...
Apa kabar nih? Haduh lama bener fairy ga posting tulisan ya? Karena kesibukan akhirnya jadi gini deh 😄😄😄

Ceritanya fairy menyempatkan waktu untuk menulis kali ini karena nurani fairy tergelitik, rasa prihatin dan was-was aja dengan berbagai macam tanda-tanda di lingkungan sekeliling. Entah itu tanda-tanda bencana, kerusakan mental generasi muda, juga para penguasa yang tak lagi memikirkan nasib rakyat dan lain sebagainya.

Rasa prihatin ini  fairy rasakan sendiri Lo! Terutama soal generasi muda jaman sekarang yang ga punya lagi sopan santun atau tata Krama terhadap orang yang lebih tua. Sangat berbeda sekali dengan jaman dimana fairy masih kecil, sopan santun atau tata Krama itu sangat dijaga. Sehingga lingkungan sekeliling rasanya aman damai, ga seperti sekarang, kemana-mana kok rasanya was-was.

Nah karena semakin merebaknya gaya mental seperti ini, maka tak heran kalau fairy selalu atau bahkan sangat sering menjumpai postingan di media sosial yang mengacu pada rasa kebencian, caci maki, perpecahan dan lain sebagainya.

Kadang fairy mikir, ini pada kemana sih sorang tuanya? Apa ga diajarin dengan benar anak-anaknya? Ga kebayang kalau mental seperti ini semakin menguasai dunia, apa kita masih yakin bisa hidup tentram di negeri ini? Fairy ga yakin. Karena tidak lagi ada rasa kasih sayang, cinta dan persaudaraan.

#catatanfairy
#selamatkannegeriini






Monday, 28 May 2018

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus beres-beres rumah, memasak dan mengurus anak. Waktu untuk diri sendiri pun berkurang banyak. Tidak bisa dibandingkan dengan waktu ketika aku belum menikah dulu, yang tiap minggu bisa perawatan ke salon. Sekarang jika ada waktu luang, lebih baik aku gunakan untuk tidur daripada jalan-jalan keluar rumah. 

Kebetulan aku mempunyai rambut panjang. Pernah juga terlintas ingin memiliki rambut pendek yang kesannya lebih praktis dan simple seperti kebanyakan orang, namun nyatanya sampai detik ini aku masih belum merelakan rambut panjangku untuk dipotong. Akhirnya kubiarkan saja seperti apa adanya. Panjang tergerai seperti biasanya.

Dengan seringnya beraktifitas di luar ruangan, terpapar sinar matahari serta kurangnya perawatan, belum lagi stress karena pekerjaan yang menumpuk, tanpa kusadari lambat laun rambutku yang dulu kubanggakan dan indah jadi ikutan stress, kasar, kusam dan tak terawat. Mulanya sih aku masih belum sadar akan keadaan ini, baru sadarnya sewaktu ada acara reuni teman-teman SMA. Kebetulan disana pasti ada acara selfie bareng sohib-sohib yang sudah lama gak ketemu. Baru nampak deh perbedaan antara rambut kusamku yang menyedihkan dengan rambut mereka yang "kinclong" indah seperti baru keluar dari salon.

Aku jadi merasa minder dan sedih. Padahal dulu rambutku termasuk yang paling indah diantara mereka. Lalu aku pun bertekad untuk lebih perhatian pada rambutku. Memangnya siapa sih yang tidak ingin punya rambut indah berkilau ?

Untuk mewujudkan tekad ini, pertama-tama aku merencanakan ke salon secara rutin. Tetapi entah kenapa malah seperti terjebak dalam lingkaran setan. Terbentur oleh masalah tenaga dan waktu yang terbatas. Ditambah lagi kalau biaya yang cukup menguras isi dompet jika perawatan rutin di salon, rasanya tidak rela juga. Lebih baik uang aku pakai untuk belanja keperluan rumah tangga dan waktu luangku aku gunakan untuk istirahat di rumah sambil bermain dengan anak. Jadi beralihlah aku ke plan B, yakni merawat rambut sendiri di rumah.

Aku pun Browsing di internet untuk mencari solusi perawatan rambut kusam yang terbaik. Akhirnya ada yang menarik perhatianku yaitu Emeron Shampoo. Alasanku untuk memutuskan mencoba Emeron karena aku lebih suka dengan perawatan rambut alami, yang pastinya lebih aman untuk rambut dan kesehatan. Ini juga yang jadi alasanku mengapa sampai sekarang aku masih tetap mempertahankan warna rambut hitam asliku dan tidak tertarik untuk ikutan mewarnai rambut seperti teman-temanku.



Jadi aku pun membeli secara online satu paket perawatan lengkap  Emeron Complete Hair Care Black & Shine. Aku memilih Emeron Black & Shine sebab mengandung formula "ACTIVE PROVIT AMINO" dan urang-aring yang bermanfaat untuk memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Sangat tepat untuk siapa saja yang mempunyai masalah rambut kusam sepertiku. Adapun satu paket perawatan lengkap itu terdiri dari : 

              1. EMERON Shampoo Black & Shine.
              2. EMERON Conditioner Black & Shine
              3. EMERON Hair Vitamin Black & Shine Blister (Isi 6 Kapsul)





Tak perlu menunggu lama, dalam 2 hari datanglah paketan Emeron Complete Hair Care yang kupesan. Kesan pertama yang kudapat adalah : Shampoo ini baunya wangi banget, wanginya enak dan lembut, aku suka dengan aroma yang wanginya segar seperti ini.




Tak sabar aku pun segera mencobanya. Cara pemakaiannya juga gampang. Sesudah keramas  seperti biasa dengan Emeron Shampoo, usapkan Emeron conditioner pada bagian tengah hingga ujung rambut, diamkan sebentar lalu bilas hingga bersih. Pada bagian ini saja aku sudah merasakan perbedaannya. Aku merasa rambutku lembut dan tidak kusut seperti biasanya.





Setelah selesai keramas, aku gunakan 1 kapsul Emeron hair vitamin, diusapkan pada bagian tengah sampai ujung rambut. Simple banget kan ? Gak banyak menguras waktu dan tenaga pula. Hasil yang kurasakan setelah 1x pemakaian: rambutku jadi lembut mengembang, tidak kusut, lebih berkilau dari sebelumnya dan rambutku jadi wangi. Rasanya benar-benar menyenangkan mencium aroma rambutku yang wangi serta merasakan rambut mengembang dan lembut.





Setelah pemakaian rutin, rambutku memang tampak berkilau, jauh lebih indah dan terawat. Untung saja aku memutuskan untuk merawat sendiri rambutku dan langkah yang kuambil ini sangat tepat! Bayangkan saja, berapa biaya yang akan terkuras dari dompetku jika aku pada saat itu mengambil langkah perawatan di salon. Apalagi Emeron Complete Hair Care ini harganya sangat terjangkau. Aku bisa mendapatkan rambut indah seperti hasil perawatan di salon tanpa menghabiskan banyak waktu, tenaga dan biaya yang banyak.



Before -  After

Kini aku sudah tidak sabar menunggu reuni yang berikutnya dengan sohib-sohibku. Aku ingin menujukkan betapa indah kini rambutku. Oh ya, sebetulnya sih tidak hanya untuk urusan reuni saja, tetapi dalam keseharian aku jadi lebih pede dengan penampilanku, bertemu dengan klien-klien di kantor tanpa perlu menguncir rambut untuk menyembunyikan rambut kusamku seperti dulu. Aku bisa melenggang dengan rambut terurai bebas karena rambutku kini wangi, indah, lembut dan berkilau. Terimakasih Emeron Complete Hair Care Black & Shine, ga nyesel deh uda coba emeron

#emeron #perawatanrambutalami #activeprovitamino 
#emeroncompletehaircare #emeronblackandshine #shampoo 
#conditioner #hairvitamin



Wednesday, 23 May 2018

Starmaker : Hilangkan Penat dan Raih Hadiahnya

Halo semuanya....
Apa kabarnya? sudah lama sekali ya saya tidak menyapa kalian semua. Maaf, saya lagi banyak kerjaan di dunia nyata yang harus diselesaikan. Ditambah lagi saya juga lagi asyik membuat planning baru untuk usaha sampingan saya, jadi waktu untuk menulis blog susah sekali terwujud.

Sebagai pengobat rasa rindu saya untuk menulis, kali ini saya akan membuat review terbaru mengenai salah satu aplikasi yang belum lama saya coba gunakan. Aplikasinya sih tidak jauh beda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang sudah saya coba seperti #smule #bigo #wesing #yokee dll. Kurang lebih sama dan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Namun yang ini lebih asyik aja.

Hayo ngaku? siapa sih yang ga suka bernyanyi? Entah itu di tempat karaoke atau di kamar mandi, pasti pada suka nyanyi kan? Nah daripada repot harus ke tempat karaoke, mending kalian simak review saya kali ini.



Yup, aplikasi yang baru sempat saya download di Playstore  dan saya coba itu adalah Starmaker. Sebuah aplikasi karaoke gratis yang menawarkan berbagai pilihan seperti melakukan siaran live,  membuat solo, berkolaborasi dengan teman atau artis favorit, bergabung di berbagai room dan mengikuti audisi berbagai event, juga pernah ada Audisi American Idolnya. Keren banget kan? Aplikasi ini juga menawarkan merekam dalam bentuk audio atau video. Jadi kalian bebas pilih mo yang mana. Yang jelas pilih dulu lagunya hehehehe

Awal mula saya mau menggunakan aplikasi ini karena ajakan salah satu teman untuk ikut sebuah kompetisi bernyanyi. Kebetulan saya memang suka bernyanyi dan seringkali mengikuti kompetisi tersebut di aplikasi lainnya. Karena lagi suntuk, akhirnya saya coba. Meski cuma iseng sih, saya tidak terlalu serius mengikuti evetnnya karena memang lagi sibuk. Ditambah lagi kondisi jaringan provider yang lagi parah banget ketika itu, sehingga saya tidak bisa lanjut ke babak final.





Secara garis besar menu apapun yang ada di aplikasi ini sangat mudah digunakan. Apalagi bagi mereka yang sudah mencoba berbagai aplikasi serupa. Namu khusus untuk Starmaker ada nilai plus nya. Menu favorit saya adalah KTV Room. Disini saya bisa masuk ke berbagai room untuk antri bernyanyi bersama pengguna lainnya. Lebih serunya lagi, di berbagai room ini juga sering ada event berhadiah uang tunai, pulsa atau vip. Jadi sambil menyalurkan hobi karaoke, saya juga bisa menang hadiahnya. Ini sudah saya buktikan sendiri, saya menang beberapa event berhadiah pulsa. Asyik dan seru kan?

Selain event, ada loker keren juga lo di Starmaker untuk kalian yang memiliki suara lumayan seperti saya. Beberapa room, ownernya sangat loyal. Ownernya mau membayar siapa pun yang mau menjadi Admin atau Penyanyi Utama (PU) untuk standbye di room mereka setiap hari. Dan ajaibnya, saya sudah pernah merasakan pekerjaan ini dari awal saya menggunakan Starmaker. Mungkin sudah rizki saya kali ya hehehe tiba-tiba ditawarkan menjadi seorang PU yang dibayar setiap bulan. Tapi ingat, tidak semua room ya? hanya room tertentu saja dan itu memang tidak tertulis.  Jadi buat kalian yang ingin merasakan jadi Admin atau PU berbayar seperti saya, kudu jeli melihat peluang.






Ditambah lagi, kalau kalian rajin dapat saweran hadiah berbayar. Uangnya bisa kalian tarik lo? lumayan kan, sambil menyelam dua tiga pulau terlampaui. Oh ya satu lagi. Untuk memilih lagu, tidak semua lagu bisa kamu gunakan. Karena beberapa lagu ada yang terkunci dan hanya bisa digunakan oleh pengguna VIP saja. Kalau tidak vip ya kalian terima saja koleksi lagu yang tidak terkunci, oke!
Kalian juga bisa mendapatkan hadiah login setiap hari. Hadiah itu bisa kalian gunakan untuk menyawer orang lain sekaligus mempercepat kalian untuk naik level.

Nah itu dia sedikit review pengalaman saya ketika menggunakan Starmaker. Kalain boleh coba juga lo. Add saja akun saya @LadyElvesMarica. Nanti kita bisa duet bareng atau ketemu di salah satu room.

Selamat mencoba.

#hobi #karaoke #aplikasi #berhadiah #bernyanyi #audio #video #android #ios






Wednesday, 25 October 2017

Parfum Gue, Parfum Jaman Now ?

Sudah tau apa itu Parfum?
Atau Anda pecinta parfum?
Parfum atau minyak wangi adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, objek atau ruangan. Ternyata, jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan nama sebuah parfum lo! apakah parfum termasuk ekstrak parfum, Eau de parfum, Eau de toilette, Eau de solid, after save atau Eau de cologne. Hem, baru tau deh kenapa kadang lihat parfum kategorinya beda. Saya pikir itu cuma nama saja. Ga taunya itu membedakan kadar atau tipe pelarutnya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa cek wikipedia.

Oh ya, sekarang ini yang namanya menggunakan berbagai macam makeup bukan hal yang asing lagi. Bisa dikatakan sebagai gaya hidup karena makeup membuat seseorang bisa tampil beda dan sempurna. Namun, tanpa parfum, semua kesempurnaan itu terasa kurang. Jadi jangan heran kalau ada sebagian orang yang rela membeli parfum dengan harga fantastis demi melengkapi semua tampilan yang ada di dirinya agar lebih percaya diri. Ga lucu kan kalau udah cantik atau tampan tapi ga wangi? hehehehe

Eits jangan salah, selain bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuat tubuh, objek atau ruangan wangi, parfum juga memiliki manfaat lain lo! Misalnya sebagai aroma terapi, dapat meringankan sakit kepala, meningkatkan mood (yup, lagi bete dikantor pake parfum buat saya lebih fresh), menguatkan ingatan (kalau yang ini bener banget, parfum tertentu bisa mengingatkan saya pada seseorang hehehe) termasuk mengingatkan sama mantan *ups.

Semakin berkembangnya jaman maka semakin canggih pula lah tekonologinya. Dengan teknologi jaman sekarang kita bisa memiliki parfum yang sesuai dengan keinginan kita tanpa capek pilih sana sini. Tinggal cek website, jejaring sosial atau aplikasi, parfum idaman pun sampai dirumah dengan selamat. Lalu bagaimana kalau kita ingin memiliki parfum yang beda dari yang lain? karena jujur saya termasuk orang yang susah menemukan parfum yang sesuai dengan selera saya. Parfum yang dijual dipasaran terkadang membuat saya cepat bosan.



Iseng punya iseng akhirnya saya menemukan informasi yang sangat menarik. Info mengenai parfum yang bisa diracik sesuai dengan biodata kita sendiri. Namanya "PARFUM GUE", tapi saya lebih suka menyebutnya dengan sebagai "PARFUM JAMAN NOW" biar lebih ke kinian hehehe. Apalagi kita juga tau kalau setiap manusia pasti mempunyai perbedaan baik dari nama, tanggal lahir, golongan darah atau jenis kelamin. Akhirnya saya penasaran dan mencoba memesan satu botol. Lebih tepatnya penasaran dengan aroma parfum seperti apa sih yang sesuai dengan biodata saya. Karena kononnya sebuah parfum yang cocok dengan seseorang belum tentu cocok digunakan oleh orang lain. Itulah kenapa sering kita temui orang memiliki parfum yang berbeda. Jadi pas banget kan kalau memilih parfum gue?

Nah, di PARFUM GUE saya mendapatkan penjelasan singkat dari adminnya. Saya mendapat tiga tawaran pilihan kategori yang semuanya aman di indra penciuman dan dikulit.

1. Gold
Komposisi : 30% Fragrance
Kemasa : Box Dus
Ketahanan : 5 - 7 jam pemakaian
Harga : Rp.195.000






2. Platinum
Komposisi : 50% Fragrance
Kemasa : Box Dus
Ketahanan : 8 - 12 jam pemakaian
Harga : Rp.295.000



3. Diamond
Komposisi : 100% Fragrance
Kemasa : Box Khusus
Ketahanan : 12 - 24 jam pemakaian
Harga : Rp.495.000



Selain itu saya juga diberi format khusus untuk pemesanan agar tidak salah parfum nantinya. Dan tanpa ribet pesanan saya pun sukses. Tak butuh waktu lama (standar pengiriman ekspedisi) paket parfum idaman saya pun sampai dengan selamat. Setelah dibuka dan dicoba, hem wanginya enak banget. Ga rugi deh pesen PARFUM GUE, soalnya kan diracik secara khusus jadi dijamin beda. Bersertifikat juga jadi bukan parfum abal-abal. Aba bonus kartu yang menyebutkan karakter kita juga di dalamnya.

Kalau kalian pingin coba juga, kalian bisa order langsung. Buat yang ada di Bandung bisa langsung cek TKP. Kalian bisa order ke WA: bit.ly/ParfumGue-Online, WA Admin Azizah : 0857 5901 2219 call: 0815 888 1911  Web: parfumgueonline.com. Bisa juga cek video terbarunya di Youtube dan jangan lupa subscribe biar tau apa saja produk terbaru dari Parfum Gue.

Sekarang kita bisa memiliki wangi terbaik yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kita sendiri tanpa ada yang menyamai di dunia. Yuk tebarkan pesona wangimu dengan orang di sekelilingmu lewat PARFUM GUE. Belum kekinian kalau belum pakai PARFUM JAMAN NOW

#parfum #parfumgue #parfumjamannow #kidsjamannow #wangi #aromatherapi #obat #stress #kesehatan



Wednesday, 18 October 2017

Heboh! Google Doodle, Beda.....



Hai guys
Sudah tahu ga kalau ada yang berbeda dengan google doodle hari ini?
Hem seperti apa ya kira-kira?

Nah ini dia... Ada yang menarik lo dengan tampilan google doodle. Pokoknya So Music banget!.
Halaman pencarian di google sekarang jadi warna-warni deh. Kesannya kekinian banget. Ada seperangkat alat DJ nya, alat musik lain dan ga ketinggalan juga seseorang yang sedang memainkan piano.

Usut punya usut ternyata aksi ini ada latar belakangnya guys. Google sedang merayakan kelahiran studio musik elektronik pertama di cologne, Jerman, pada 18 Oktober 1951 lalu. Studio musik inilah yang kabarnya menjadi cikal bakal menjamurnya musik elektronik hingga saat ini.

Terbentuknya studio musik ini sendiri juga dipawangi oleh komposer lo! Sebut saja salah satunya adalah Werner Meyer - Eppler yang selama bertahun-tahun telah melakukan brainstorming persyaratan teknis dari tantangan ini.

Di studio inilah mereka terus berinovasi atau melakukan terobosan baru. Hem keren banget ya guys. Ga kerasa udah 66 tahun aja ini studio. Rey aja baru tahu kalau ada Studio pertamanya segala hehehe
Yang jelas rey ucapkan selamat deh untuk studio ini. Harapannya semoga terus bisa menyajikan musik yang asyik dan banyak dinikmati ke depannya. Aamiin.





Monday, 16 October 2017

Cara Cepat Cek Peringkat Blog Kita di Alexa

Hai semuanya apa kabar?
Kali ini rey akan buat tutorial singkat mengenai cara mengecek peringkat blog kita di Alexa.
Karena tidak dapat dipungkiri kalau berbagai job freelance atau kompetisi cukup sering menyertakan kolom isian untuk data peringkat blog kita di Alexa. Dan jangan salah juga, terkadang peringkat Alexa menentukan kemenangan sebuah situs lo! Seperti kompetisi yang baru-baru ini akan rey ikuti. Salah satu syaratnya adalah dengan menyertakan peringkat alexa. Hem, bisa jadi ini jadi poin penting juga ya?

Ceritanya sudah lama sekali blog rey yang satu ini terbengkalai. Iseng punya iseng kemarin ga sengaja dapat email pemberitahuan sebuah kompetisi. Tertarik deh buat ikutan. Toh pada dasarnya rey juga suka menulis. Bukan karena ga mau ngurus ni blog sih, melainkan kesibukanlah yang membuat blog ini stag cukup lama. Padahal rey kangen juga nih menerima job review hehehee lumayankan fee nya bisa buat tambahan uang saku xixixixi

Yup, kembali ke peringkat Alexa. Alexa sendiri adalah sebuah situs yang menyediakan sarana untuk mendapatkan informasi mengenai peringkat sebuah situs. Peringkat ini sendiri masih jadi misteri yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Dan biasanya para blogger mengandalkan SEO atau iklan untuk menaikan rank mereka. Rank tentu saja berpengaruh terhadap popularitas blog kita di dunia maya. Untuk saya sendiri sejauh ini belum begitu banyak tau mengenai teknik SEO, karena memang masih belum bisa atur waktu untuk rutin menulis lagi buat ujicoba SEO hehehe

Next rey lewatin aja deh curhatnya. Kita langsung ke point cara bagaimana mengetahui peringkat blog kita aja deh. Dan kerennya ini disediakan secara gratis lo oleh pihak Alexa. Beneran gratis tak berbayar sepersen pun. Jadi kita ga usah bingung untuk mengeceknya. Ini dia nih caranya:

1. Kalian cukup buka website Alexa
2. Copas link blog kalian di kolom Find Website Traffic Statistic. Habis itu klik find. Dan tara langsung deh nongol peringkat blog kita baik secara global maupun lokal Indonesia.

Dan rey sudah coba lo. Peringkat blog rey menurun cukup jauh. Sekarang versi Indonesia di angka 412.342. Jauh cyin... Ini gegara lama ga dipantau atau ga nulis apapun hehehehe Beda ama blog teman rey Ibu Muda Bijak peringkatnya udah lumayan kece di angka 56.657.

Tuh gampang banget kan cara ngeceknya? Yuk ach cek peringkat blog kalian. Habis itu cari cara gimana biar peringkatnya naik terus dan terus naik....


Selamat mencoba.


#alexa #cekperingkatblog #cekperingkatsitus #cekperingkatwebsite
#seo


Friday, 20 January 2017

Hadiah Kece Dari Aplikasi AM Scanner

Belum lama ini saya iseng mengikuti sebuah kompetisi photo dengan menggunakan salah satu aplikasi yang juga saya download di playstore. Sebut saja namanya adalah ArdilesMetro Scanner atau bisa disebut sebagai AM Scanner. Kompetisi ini bernama Ardiles Moment. Dimana di event ini ada aturan main yang sangat jelas lo!

 

1. Peserta wajib menjadi member dari ardiles metro.
2. Peserta wajib men-download dan meng-install AM Scanner dari Google Play (Playstore)
3. Event akan berlangsung pada tanggal 18 Desember 2016 - 3 Januari 2017 (tapi di perpanjang hingga 17 Januari 2017)
4. Tiga peserta terbaik yang memiliki gambar menarik, tergokil, terkeren, dan terimajinatif akan mendapatkan masing-masing hadiah:
o Rp.750.000,00 untuk Juara I;
o Rp.500.000,00 untuk Peringkat II;
o Rp.250.000,00 untuk Peringkat III.

Selain itu, untuk mengikuti event ini caranya juga tak sulit. Kita cukup memilih backgroud lingkungan sekeliling yang bertemakan liburan (bisa tempat wisata dll). Kemudian gunakan aplikasi AM Scanner untuk memotret. Tentukan angle dan perpaduan yang menarik antara background, sepatu 3D dan diri kita agar terlihat lebih menarik, gokil, keren atau mungkin imajinatif. Eits jangan lupa, tidak boleh diedit (copy paste gitu) melainkan murni menggunakan aplikasi AM Scanner. Kalaun pun yang hanya diperbolehkan adalah memberikan efek dan kualitas gambar sesuai media sosial yang tersedia.

Nah, ketika saya mengikuti event ini, perjuangannya sih lumayan juga. Kenapa begitu, karena pertama waktu saya padat sehingga untuk melakukan photo itu susah. Cuma hari minggu waktu yang tepat. Itu pun sudah sore hari baru bisa melakukannya. Alhasil dengan bantuan kakak yang juga sebenarnya sibuk, saya pun berhasil ikutan event ini.

Coba punya coba, ternyata menggunakan aplikasi ini tak semudah menjepret dengan menggunakan kamera bawaan handphone lo! Butuh jaringan atau koneksi internet yang memadai. Dan naasnya, hari itu koneksi jaringan ditempat saya parah banget pas sore. Leletnya luar binasa. Padahal pagi dan siang bagus banget. Mungkin karena mendung dan mau turun hujan makanya lelet gitu.

Untuk satu jepretan, baik saya atau kakak harus mematung selama beberapa menit (kakak sampe bete hehehe) agar hasilnya tidak goyang akibat jaringan yang lelet. Bergerak sedikit pasti bergeser. Kebayang kan gimana pegelnya? belum lagi tatapan heran banyak orang yang lewat melihat pose saya hehehe bahkan ada yang bertanya "kok posenya gitu?" saya jawab kalau lagi ikutan lomba, photonya harus pake aplikasi. Itu pun diselingi tawa mereka karena pose saya tidak umum.

Belum lagi hari semakin sore dan gelap. Mulai gerimis pula. Batre hp juga tinggal 6% hehehe luar biasa pokoknya waktu itu. Namun semua perjuangan itu terjawab sudah. Alhamdulillah saya terpilih sebagai pemenang. Photo itu saya upload ke media sosial dengan menyertakan caption, cerita yang menarik serta hashtag #Foto3, #ArdilesMoment, #GameBerhadiah, #ArdilesMetro



Mau menangin hadiah kayak gini? yuk gabung jadi member lewat SINI. Nanti rey bakal pandu kamu untuk bawa pulang hadiah cetarnya. Nih saya sertakan juga bukti transfer dari admin Ardilesnya. Selamat mencoba.




Sunday, 15 January 2017

Tips Agar Kulit Sehat dan Lembut Hanya Dengan Satu Paket

Sejak memutuskan untuk kembali bekerja lebih dari 2 tahun ini, tentu saja yang namanya tersengat matahari tidak bisa saya hindari karena setiap hari saya mengendarai sepeda motor ketika pergi dan pulang kerja. Apalagi daerah tempat dimana saya tinggal dan bekerja cenderung panas dan sering membuat kulit gampang kusam, kering dan belang. Kenapa begitu? karena disini cukup banyak kebun sawit. Itulah kenapa, tiap akan keluar rumah saya terkadang harus menggunakan sarung tangan agar kulit tidak belang.

Setelah melihat beberapa ulasan di internet, ternyata menghindari diri dari sinar matahari dengan menggunakan sarung tangan bukanlah hal yang sepenuhnya benar. Melainkan memilih lotion atau pelembab yang tepat merupakan solusi jitu agar kulit tetap sehat dan lembut.





Kalian pasti setuju kalau memiliki kulit sehat dan cantik merupakan impian semua orang, terutama bagi kaum perempuan tak terkecuali saya. Nah, ketika berbicara mengenai kecantikan, setiap orang pasti mempunyai masalah yang berbeda-beda. Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu pelembab no 1 di Australia bernama Redwin Sorbolene Moisturiser yang cocok untuk kulit kering dan sensitif tanpa bahan-bahan berbahaya, seperti pengawet, pewarna dan pewangi. Bahkan produk ini cocok di kulit bayi yang baru lahir lo! kebayang kan gimana bagusnya produk ini. Kalau di bayi yang kulitnya lembut saja aman, saya yakin untuk kulit dewasa juga aman sekali.


COCOK UNTUK KULIT BAYI


Redwin Sorbolene Moisturiser merupakan salah satu pelembab yang sangat efektif untuk seluruh tubuh dan juga dipercaya dengan vitamin E serta 10% glycerine. Produk ini berfungsi untuk melembabkan kulit sepanjang hari, memulihkan dan meremajakan kulit kering, pecah-pecah, kasar dan bersisik sehingga kulit menjadi sehat dan lembut. Redwin juga memberikan hasil yang maksimal tanpa rasa lengket di kulit sejak pertama kali menggunakan. Selain itu, moisturiser yang satu ini juga cocok digunakan untuk penderita kulit sensitif seperti eskim karena telah teruji secara klinis.  Produk Redwin Sorbolene Moisturiser ini sebagai salah satu produk untuk menjaga kesehatan kulit keluarga dan jangan khawatir sudah ada sertifikasi halalnya kok dari Australian Federation of Islamic Council (AFIC).

Awalnya saya juga sanksi untuk mencoba produk yang satu ini karena pada dasarnya saya termasuk orang yang kurang telaten untuk menggunakan lotion. Bisa dibilang, saya termasuk tipe tomboi yang jarang menggunakan lotion. Sebenarnya suka lotion, namun ketidaktelatenan itu disebabkan karena terkadang lotion yang pernah saya gunakan tidak menyerap dengan baik dikulit serta lengket. Hem, betapa tidak nyamannya ketika terasa lengket bukan?




Ketika pertama kali menggunakan produk ini, sudah terasa manfaatnya. Kulit saya yang biasanya terasa kering sekarang tidak lagi. Biasanya kalau terkena sinar matahari langsung kulit terasa seperti terbakar, namun sekarang tidak lagi. Bahkan saya sekarang jarang menggunakan sarung tangan tetapi kulit tidak belang. Menyenangkan sekali. Ini karena di Redwin ada Sorbolenenya.


Apa itu sorbolene? 



Sorbolene ini meruakan jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak mengandung zat-zat adiktif keras seperti pewarna, wewangian dan paraben. Sehingga penggunaannya tidak menyebabkan reaksi alergi dan iritasi yang dapat memberikan efek buruk pada kulit. Sorbolone adalah sejenis krim yang tidak menyebabkan iritasi sehingga bisa digunakan untuk berbagai usia dengan beragam jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Elemen Petroleum pada sorbolone mampu melindungi kulit dari bakteri dan virus. Sehingga di dunia kedokteran kulit, sorbolone sering diresepkan untuk pasien yang memiliki masalah kulit.





HALAL



Tidak puas dengan hanya digunakan sebagai pelembab sehari-hari, saya tertantang untuk mencoba produk ini sebagai pembersih makeup atau kosmetik. Kali ini yang saya coba adalah lipstik. Lipstik yang saya gunakan adalah lipstik yang fenomenal karena sudah banyak sekali reviewnya di youtube dan blogger pun tak ketinggalan untuk membuat ulasannya karena memang tahan lama. Dibilas dengan air pun cukup susah untuk hilang. Berkut tutorial singkat yang saya buat dan posting di akun youtube. Tutorial cara menghapus lipstik dengan mudah dan cepat. Dan tentunya dengan produk Redwin Sorbolene Moisturiser.



 



Kebayang kan double manfaatnya? Hanya dengan menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser, kulit jadi sehat dan lembut. Menghapus makeup pun jadi lebih mudah sehingga kita jadi bisa lebih efisien, irit dan ekonomis. Membawanya pun gampang karena tutup kemasannya kuat..  jadi tidak bakal tumpah.


Masih ragu buat nyobain? Kalian bakal rugi lo! karena Redwin Sorbolene Moisturise sudah terpilih menjadi Women's Health Indonesia 2015 sebagai lotion terbaik. Yuk cobain dan dapatkan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser. 





Salam,
Rey Samudra

#tips #sehat #kecantikan #lotion #lipstik #kosmetik

Wednesday, 30 November 2016

Kompetisi Nyanyi Di PPMC5 (PECEL POJOK MUSICAL CHALLENGE)

Hai semua....
Beuh udah lama juga ya saya ga posting tulisan hehehe
Habisnya saya lagi repot sekali dengan kerjaan kantor dan kerjaan sampingan dirumah. Semua deadlinenya mepet makanya ga sempat nulis sama sekali.

Di postingan kali ini saya akan berbagi info mengenai lomba nyanyi yang tentunya sangat bermanfaat buat kalian yang demen nyanyi dan ikutan audisi lo! kebetulan saya juga suka bernyanyi dan rencananya mau coba ikutan audisinya juga.

PecelPojok. Denger nama ini, pasti yang kebayang di otak kalian adalah makanan tradisional yang namanya pecel kan? tapi jangan salah, ini adalah sebuah komunitas yang super kece yang pernah saya tahu. Apalagi komunitas ini bakal merayakan ultah mereka yang pertama lewat event berhadiah jutaan rupiahnya. Event PPMC5 (PECEL POJOK MUSICAL CHALLENGE).




Event ini di mulai audisinya dari tanggal 01-03 Desember 2016. Dimana nanti akan ada 5 pemenang terpilih yang akan mendapat hadiah uang tunai yakni: Pemenang Pertama 1,1 juta, Kedua 800rb, Ketiga 600rb, Harapan 1 & 2 masing-masing dapat pulsa 100rb. Meski hadiahnya tak seberapa, tapi keseruan dalam menyalurkan hobi ini yang patut diacungi jempol. Ini wadah yang bagus untuk kalian guys. Karena siapapun jadi punya wadah untuk menyalurkan hobi tanpa harus ribet bin rempong *eh. Tak harus capek-capek ikut audisi sekelas Indonesian Idol atau X-Factor di berbagai kota. Cukup dengan smule semua jadi lebih gampang. Bener kan?

Jurinya pun ga kalah kece. Suara mereka juga kece-kece lo! Kalau kalian penasaran, kalian bisa follow ID Smule dari ke lima jurinya @3k_Lina_TCX @Henry_Hrj @_Christ @DV0c_LadyZya dan @JohnDejayaz. Dengerin deh suara mereka hehehe

Oh ya, berhubung audisi awal cuma 3 hari, jadi buruan ikutan gih. Tunjukkan bakat dan suara kalian dan raih 5 YES untuk dapat kesempatan besar menjadi juaranya. Info lebih lanjut bisa cek DISINI
www.pecelpojok.wixsite.com/ppmc5
Selamat mencoba



Ketika saya merenungkan dan memperbandingkan pola pendidikan yang saya terima dulu dengan pola yang ada sekarang, saya merasa JIWA dan SENI ajar mengajar sudah mengalami perbedaan dan pergeseran nilai. Berbincang dengan teman-teman lain yang entah berperan sebagai orang tua, pengamat pendidikan atau lainnya, mereka juga merasakan perbedaan itu. Dampak dari semua itu adalah perilaku anak yang dinilai beda dengan perilaku jaman kita di usia yang sama. Kalau mau dinilai secara objektif, tentu saja ada sisi positif dan sisi negatif. Sebuah peribahasa Latin yang berbunyi “Non scholae sed vitae discimus” dapat diterjemahkan sebagai kita belajar bukan untuk nilai sekolah, namun demi nilai kehidupan. Artinya di sini adalah tujuan utama dari sekolah bukanlah demi nilai yang tinggi atau demi orang tua, diri sendiri atau guru/sekolah, namun yang ingin dicapai dengan bersekolah adalah mendapat manfaat (baca: ilmu) yang bisa dipergunakan dalam hidup

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/lingmajaya/beda-pendidikan-jaman-dulu-dan-jaman-sekarang_551931c8a333112115b659a9

Xiaomi Redmi 2 mentok di Logo (Bootlop)

Hai semuanya... Fairy balik lagi nih, mumpung lagi punya waktu luang jadi dimanfaatkan buat posting tulisan deh. Kebetulan fairy juga Baru ...