Friday 30 May 2014

Bidadara Surga Yang Kurindu


Bidadari surga...........
Begitu kebanyakan kaum adam bercita-cita mendapatkannya
Lantas, apa hanya kaum adam saja yang memiliki kesempatan untuk bercita-cita? Aku rasa tak begitu. Kaum hawa pun kurasa boleh bercita-cita serupa, yakni bercita-cita mendapatkan seorang Bidadara Surga.

Namun saudaraku....
Tak lah gampang untuk bisa mendapatkan Bidadari atau Bidadara surga itu. Karena sejatinya mereka adalah makhluk-makhluk suci. Oleh karena itu, hanya orang-orang berhati bersihlah yang memiliki kesempatan untuk bisa bersanding dengan mereka kelak. Setidaknya itu pemikiran yang aku pahami.

Dalam tulisanku kali ini, aku ingin berbicara tentang sosok suci bernama "Bidadara", karena tak dapat dipungkiri akupun ingin memiliki kesempatan untuk bersanding dengan mereka kelak. Atau paling tidak, bila aku tak memiliki kesempatan itu, tapi aku memiliki kesempatan lain, yakni menemukan belahan jiwa dan pendamping hidup di bumiku tercinta ini.

Bidadara surga dalam imajiku adalah sosok yang gagah, tegas, lembut, tampan, penuh kasih dan sayang. Lantas mengapa aku tidak menyebut kata "CINTA" seperti yang banyak digandrungi insan dimuka bumi ini? karena sepengetahuanku, di dalam Al-Qur'an tak menyebutkan tentang cinta melainkan tentang "KASIH SAYANG", meski aku bukanlah ahli agama tapi semoga aku tidak salah.

Toh, entah kenapa aku lebih nyaman dengan sebutan Kasih Sayang ketimbang Cinta. Kasih Sayang itu apa adanya, tulus dan tanpa syarat. Sedang Cinta, terkesan berat, penuh intrik dan banyak yang tak tulus karena terbuai nafsu.  Dan percayalah, kalian semua akan setuju dengan pendapatku.

Lihat, dengar dan bacalah. Seringkali kali kita mendengar kata-kata negatif yang ada embel-embel cinta. Tapi jarang sekali ada kata-kata negatif tentang Kasih ataupun Sayang. Menyebut kalimat Kasih dan Sayang pun menurutku kesannya sangat berbeda. Begitu lembut dan dalam. Terasa sampai ke dasar samudera hati kita masing-masing.

Dan, aku ingin bisa menemukan sosok Bidadara itu. Aku yakin ia tentulah penuh Kasih dan Sayang. Sesuai sekali dengan imajinasiku selama ini. Namun, sekali lagi saudaraku, Sosok suci itu hanya ada di alam lain, tak ada di alam kita. Jadi, untuk bisa bertemu dengannya tentu kita harus berada dalam satu alam dengannya. Oleh karena itu, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya agar bisa bertemu dengn sosok itu. Dan akupun akan mempersiapkan diriku untuk bisa bersanding dengannya.



Imaji menerawang jauh ke nirwana
Tersenyum aku membayangkan sosok suci itu
Sekelebat bayangnya menghiasi pikiran
Pikiran yang teramat merindu

Bida.....
Aku terpaut dengan taatmu pada Tuhan
Kau hiasi wajahmu dengan aura ke-Tuhanan
Itulah yang membuatku semakin jatuh hati
Jatuh hati karena merindu padamu

Berbinar mataku kala aku membayangkanmu
Berbinar hingga menitik bulirnya
Sungguh kisah yang tak pernah kulupa

Keheninganmu halus
Auramu memancar indah penuh kelembutan
Jejak sajadahmu mengharukan
Mengharukan tiap makhluk Tuhan

Bida....
Kau buat hati ini makin merindu............
Sungguh, aku benar-benar merindu...



2 comments:

GUNUNG MAS PONSEL said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Neng Rey said...
This comment has been removed by the author.

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...