Monday 7 March 2016

Salah Satu Cara Usir Bosan Untuk Orang Dewasa

Menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Itulah kenapa, tak sedikit anak yang menghabiskan banyak waktunya untuk menikmati kegiatan yang satu ini. Ketika saya masih kecil pun kegiatan menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang saya suka. Karena lewat menggambar, saya bisa menuangkan beragam imajinasi yang ada di kepala saya ketika itu. Gambar-gambar yang saya hasilkan pun beragam, mulai dari bunga, hewan, pemandangan dan lain sebagainya. Pokoknya ketika saya mau menggambar sesuatu ya saya gambar dan warnai saja sesuka hati saya. Dan menurut berbagai sumber, ternyata gambar yang dihasilkan pun disinyalir bisa menunjukkan tingkat kreativitas dan suasana hati masing-masing anak. Hahha jangan-jangan ketika saya sedang menggambar bunga maka suasana hati saya waktu itu lagi berbunga-bunga juga ya? *Kayak sedang jatuh cinta saja hehehhe

Kebanyakan dari Orang tua yang peduli dengan perkembangan kreativitas putra-putrinya biasanya akan mengikutsertakan anak-anak mereka untuk kursus menggambar atau kursus melukis sejak dini, karena semakin muda usia anak, semakin mudah diarahkan potensi dan bakatnya. Namun dikarenakan tak semua orang tua yang mampu untuk mengursuskan anaknya dikarenakan terkendala biaya, maka solusi lain adalah dengan cara mengajarinya sendiri dirumah. Selain orang tua jadi bisa mengetahui perkembangan anaknya secara langsung, kursus sendiri dirumah juga bagus untuk kedekatan emosional antara orang tua dan anak.

Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh oleh anak ketika melakukan kegiatan menyenangkan ini. Seperti bisa lebih bebas berekspresi, mudah mengenali berbagai warna sehingga mengurangi tingkat kebutaan yang bisa saja terjadi pada anak-anak. Mewarnai juga bagus untuk melatih anak dalam menggenggam pensil atau pena, melatih jiwa seni dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lantas bagaimana bila kegiatan menyenangkan ini dilakukan oleh orang dewasa? Maksudnya, apakah sama manfaatnya dengan anak-anak? Jawabnya, tentu saja sama-sama memiliki manfaat. Karena mewarnai buku gambar dipercaya bisa membantu menghilangkan kejenuhan hingga meredakan stres.  Tidak hanya untuk relaksasi, mewarnai buku gambar juga dipercaya melatih kemampuan motorik dan otak agar bisa lebih fokus. Benarkah demikian? Ini pendapat sejumlah ahli lo!.

Aktivitas mewarnai juga bisa mengurasi rasa takut dan cemas. Mewarnai gambar bisa mengaktifkan logika pada otak dan menciptakan pola pikir yang lebih kreatif. Saat mewarnai, orang dewasa akan merasa seperti kembali menjadi anak-anak lagi. Sehingga mereka bisa merasakan kehidupan yang bebas dari tekanan dan rasa khawatir selama beberapa waktu. Proses dalam pewarnaan itu yang menimbulkan efek menenangkan karena kita merasa menikmati saat mewarnai gambar. Proses tersebut membawa kita pada momen di mana stres jadi dibebaskan.

Hem, ternyata bermanfaat juga bukan? namun kan ga lucu kalau kemana-mana orang dewasa harus bawa buku gambar hehehe saya yakin ada sebagian dari orang dewasa yang merasa tidak percaya diri untuk melakukannya. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberi solusi yang bagus untuk kalian. Aplikasi Colorfy bisa jadi andalan kalian yang ingin terus mewarnai tanpa harus repot bawa buku gambar.


Rasakan manfaat dari aplikasi ini dengan hanya mendownloadnya di pasar aplikasi seperti Mobomarket atau lainnya. Kapasitasnya 46.19 MB. Cukup besar mungkin untuk kalian yang hanya memiliki kapasitas RAM dan Memori kecil. Namun ketika kalian mencoba aplikasi ini, maka kalian akan langsung bisa merasakan sensasi mewarnai beragam kategori sesuka hati kalian. Sesuai imajinasi dan kretivitas kalian masing-masing tentunya.

Banyak kategori yang bisa kalian pilih di menu Library seperti: Florals, Animals, Famous, Messages, Cats, Gardens, Patterns, Mandalas, Oriental, Exotic, Places, Zodiac, Special Dates juga Authors. Sebagai contoh kali ini, saya mencoba mewarnai salah satu gambar dari kategori Florals. Hasilnya ya suka-suka saya hehehe setelah selesai mewarnai pun hasilnya bisa saya cek ulang di menu My Work. Disitu juga gambar yang sudah diwarnai itu masih bisa saya edit lagi. Setelah dirasa pas, saya pun bisa membagikannya  dengan meng-klik gambar, pilih menu share dan tinggal pilih mo dibagikan ke jejaring sosial mana yang saya punya. Menyenangkan bukan?.

Hayo tunggu apalagi, mari mengisi waktu luang dengan kegiatan menyenangkan yang satu ini. Selain mudah, toh manfaatkan juga bagus sekali. Saya sudah Colorfy, Bagaimana dengan kalian?....










No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...