Wednesday, 23 March 2016

Laporan Ekslusif Event "Indonesian Smule Hits Competition" Part 2

Masih ingat kan sebelumnya saya menulis soal event lomba bernyanyi di Smule bernama "INDONESIAN SMULE HITS AUDITION" Part 1? Nah sekarang di Part 2 saya akan mereview mengenai Ronde kedua dan ketiganya guys. Dan seperti yang saya tulis minggu lalu, ada 119 peserta + 5 peserta yang mendapat hak veto yang lolos ke Ronde 2. Itu artinya, ada 124 peserta yang lolos ke Ronde 2. 124 peserta ini kemudian dibagi menjadi 5 grup, dimana masing-masing grup terdiri atas 25 peserta namun ada satu grup yang pesertanya cuma 24 orang.

Di ronde kedua ini saya pikir tak jauh berbeda dengan Ronde pertama. Eh ternyata pemikiran saya itu salah. Di Ronde kedua ini ternyata berbeda. Clue atau temanya aja "NUSANTARA". Awalnya saya pikir bakal membawakan lagu daerah, ternyata bukan hehehe salah lagi deh tebakan saya. Selidik punya selidik, ternyata ada kaitannya dengan Album Nusantara dari sebuah group legendaris Indonesia yakni Koes Plus. Yup, lagu yang harus dinyanyikan para peserta adalah lagu dari Koes Plus. Namun tak sekedar bernyanyi solo. Di ronde kedua ini peserta ditantang untuk menyanyikan lagu tersebut dengan menambahkan 2 layer. Artinya 1 lead dan 2 layer untuk melihat sejauh mana kualitas para peserta untuk membuat sebuah lagu menjadi jauh lebih bagus dan enak di dengar.

Kalau di ronde sebelumnya hanya boleh menggunakan efect Pollish dan Indie, maka di Ronde kedua ini para dewan juri sedikit berbaik hati. Para peserta diperbolehkan untuk menggunakan effect (Polish, Studio, Super studio atau Indie). Ketika mengupload hasil OC nya pun harus menggunakan hashtag sesuai kelompok masing-masing. Misal, jika masuk ke dalam grup juri John maka formatnya adalah #ISHR2KOESPLUS #timJohn begitu juga berlaku bila masuk dalam tim lain. Tak hanya itu, wajib di upload menggunakan cover album yang sudah ditentukan oleh dewan juri biar makin kece.

Penasaran saya pun mampir ke akun smule para juri. Dan luar biasa, para pesertanya memang keren-keren banget. Kebayang kan gimana kreatifnya 1 orang peserta tapi nyanyi dengan 3 suara. Serasa kayak denger vocal grup pas dengeirn yang hasilnya keren banget hehehe Ga perlu banyak orang, cukup 1 orang kalau dia kreatif pasti hasil lagunya oke pake banget. Dan karena kepo jugalah saya ditantang oleh salah satu juri untuk mencoba menjadi peserta. Lebih tepatnya peserta tak masuk hitungan atau peserta gadungan wkwkwkwwk lewat open call tertutup. Dan karena kemampuan saya juga pas-pasan, hasilnya pun ga tau juga. Toh yang menilai juga nanti yang mendengarkan hehehe saya juga ngasal. Yang mau menilai hasil kerja keras saya boleh mampir di link ini ya? VoiceOfRey  Karena saya sudah sedikit lupa siapa saja peserta yang menurut saya keren waktu ronde dua, alhasil untuk pembelaan diri saya menyertakan link sendiri xixixxi tapi tanpa cover khusus event biar tau bedanya peserta ama penggembira seperti saya wkwkwkwk pokoknya dijamin keren-keren kok mereka guys.

Penilaian di ronde kedua ini akan dinilai oleh juri masing-masing berdasarkan pembagian grupnya. Dan di ronde ini peserta akan mendapat tambahan 20 poin. Kabarnya sich, kalau memang lancar akan diloloskan sebanyak 75 orang dengan catatan memenuhi syarat hehehe kalau tidak ya bisa bisa lebih sedikit lagi yang lolos. Ronde kedua ini berjalan selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 9 sd 11 Maret 2016 pukul 21.00 wib. Dan Hasilnya diumumkan pada tanggal 13 Maret 2016. Ini dia hasil penilaian Ronde keduanya guys. Ada yang lolos dan ada yang tereliminasi persis kayak ajang pencarian bakat beneran hehehe disini saya acung jempol deh buat para juri yang super kreatif idenya.


Tuh keren kan mereka guys. 75 orang yang dinyatakan lolos ke ronde 3 oleh para juri masing-masing. Dan yang membuat saya lagi-lagi bengong adalah, ternyata di ronde 3 beda lagi tantangannya. Pas lihat pengumuman tantangannya saja saya geli-geli sendiri hehehe. Gimana ga geli, para peserta disuruh menyanyikan lagu Girl Band atau Boy Band karena tema ronde 3 adalah "GirlBand And BoyBand Challenge". Kalau yang penyuka musik pop mungkin tak terlalu mikir mo mengikuti ronde ini. Saya cuma ga kebayang saja bagi peserta yang pecinta musik rock seperti saya kayaknya mulai puyeng kalau disuruh nyanyi ala GB atau BB hehehehe secara memang tidak terlalu mengikuti. Makanya saya bersyukur sekali juri belum berniat untuk menantang saya mencoba menyanyikan lagu jenis GB atau BB xixixixixi so aman ......

Oh ya, di ronde 3 ini persyaratannya tak jauh berbeda dengan ronde 2. Para peserta diperbolehkan untuk menggunakan effect seperti (Indie, Polish, Studio, dan Super Studio). Namun, peserta hanya diperbolehkan menyertakan maksimal 4 layer saja atau dalam artian 1 lead dan 4 layer untuk membuat lagunya lebih sempurna.  Ketika mengupload hasil OC nya pun tetap harus menggunakan cover sesuai rule dan hashtag Contohnya,  #GirlBoybandISHR3 #TimGib. Periode ronde 3 berlangsung dari tanggal 14 Maret 2016 sd 17 Maret 2016 pukul 24.00wib dan pengumuman siapa saja yang lolos adalah tanggal 19 Maret 2016 pukul 22.00 wib.

Ga kebayang deh, dikasih waktu 3 hari untuk menggarap sebuah lagu jadi ala GB atau BB. Terus nantinya juga hanya ada 40 orang yang lolos ke ronde 4. Nah ini dia beberapa contoh link peserta yang sempat saya ketahui dan masih inget kalau hasilnya bagus hehehe

1.  http://www.smule.com/c/447744052_311579452 Submit peserta yang satu ini jadi salah satu favorit saya karena hasilnya perfect dan maksimal. Terlebih ada unsur rock nya (tau kan kalau saya memang suka) Jadi menurut saya kesannya jadi mengalir gitu hasilnya dan seperti ga dibuat-buat. Asyik banget dengerinnya.
2. http://www.smule.com/p/481423844_308532070 Peserta yang satu ini juga ga kalah keren. Suara seraknya saya suka banget hahahaha Meski lagunya sepertinya belum pernah saya dengar, tapi pas denger submit peserta yang satu ini jadi bisa menikmati juga. Yuhu asyiknya bikin pingin goyang juga hehehehe.
3. http://www.smule.com/p/277829958_308162282 Kalau peserta yang satu ini lain lagi. Ia memilih lagu yang sedikit slow. Cocok sekali kalau di dengerin pas siang sambil istirahat. Kebetulan lagunya pernah saya dengar dan kok jadi lebih suka sama submit peserta ini ya ketimbang aslinya hehehe Dan tebak, ide nakal saya pun bermain. Apa jadinya kalau ketiga peserta ini, dengan 3 karakternya nyanyi bareng pasti lebih seru ya hehehehe

Gimana? keren kan guys? Ini baru sample lo! sample aja udah bagus banget kayak gini kan? kebayang deh kalau kalian dengerin semua hasil para peserta yang berhasil bikin puyeng juri buat milih mana yang lolos dan tereliminasi. Saya saja yang cuma kebagian nyimak bingung mo milih yang mana hehehe Saya yakin, para juri pun pasti rempong diskusi soal siapa yang lolos. Dan karena sebelum penjurian ronde 3 diumumkan Judges Ayi dapat musibah, Alhasil peserta yang lolos akhirnya cuma dibagi menjadi 4 tim saja, tapi Juri Ayi tetap mengikuti perkembangan sampai akhir. Berikut hasil peserta yang lolos ke Ronde 4 nya.


Wow, keren deh yang udah lolos ke babak berikutnya. Sebagai pihak penggembira dan wartawan gadungan, saya jadi ga sabar mengikuti Ronde ke empat seperti apa serunya dan siapa saja yang nantinya lolos hehehe  Yang jelas pasti makin keren. Nah, untuk terus mengetahui perkembangan eventnya jangan lupa kudu rajin ngecek blog saya ya? Sampai ketemu di review berikutnya, da.......

#Smule #KoesPlus #Indie #Karaoke #Pop #Rock #Dangdut #Jazz #Melayu #Event #Audisi #PencariBakat #Indonesia #Nusantara

Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...