Sunday 14 February 2016

Lebih Irit dan Efisien Soal Buku Karena Mobomarket

Buku adalah jendela dunia. Demikian istilah terkenal yang selama ini saya dengar. Menurut beberapa pakar, kegiatan membaca buku disinyalir merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya.  Kegiatan membaca sendiri bisa dilakukan oleh siapa saja mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang-orang yang telah lanjut usia. Dan banyak genre buku yang juga bisa dibaca, pokoknya tergantug kesukaan si pembaca saja.

Dan kalian tahu ga sih, kalau tanpa kita sadari membaca buku ternyata dapat memberikan banyak manfaat dan inspirasi lo bagi kita. Manfaat itu antara lain: Dapat Menstimulasi Mental, Dapat Mengurangi Stress, Menambah Wawasan dan Pengetahuan, Dapat Menambah Kosakata, Dapat Meningkatkan Kualitas Memori, Melatih Ketrampilan untuk Berfikir dan Menganalisa, Dapat Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi, Melatih untuk Dapat Menulis Dengan Baik, Dapat Memperluas Pemikiran Seseorang, Dapat Meningkatkan Hubungan Sosial, Dapat Membantu Mencegah Penurunan Fungsi Kognitif, Dapat Meningkatkan Empati Seseorang, Melatih kemampuan berpikir, Meningkatkan Pemahaman, Mendukung kemampuan berbicara di depan umum, Menjauhkan risiko penyakit Alzheimer, Sarana Refleksi dan Pengembangan Diri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun sayangnya kegiatan membaca buku akhir-akhir ini telah banyak diabaikan berbagai kalangan dengan alasan kesibukan, maupun karena adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi seperti televisi, radio, maupun media internet. Hahahaha untuk alasan yang satu ini juga termasuk alasan andalan saya karena memang sibuk sehingga tidak sempat untuk membeli buku dan membacanya. Gimana tidak, pulang kerja sudah kesorean. Sampai rumah pun masih ada kerjaan yang harus dikerjakan, alhasil aktifitas membaca buku jadi tak pernah sempat dilakukan. Belum lagi terkadang dana minim akibat pengeluaran tidak terduga, tambah deh dibuang jauh-jauh kegiatan yang satu ini.

Padahal, kalau boleh memilih membaca buku sebenarnya adalah salah satu kesukaan saya juga. Tapi yang bergenre novel. Kenapa saya pilih novel? karena memang menghibur dan terkadang sangat menyentuh hati dan membuat airmata saya menitik. Atau kalau novelnya kocak, dijamin saya ngakak sendiri deh sangking gelinya hehehe Genre yang lain juga saya suka tapi tidak begitu. Mungkin karena keseharian saya sudah full jadi cari genre yang tidak berat dan ringan saja biar lebih rileks.

Tuntutan ekonomi dan kehidupan akhir-akhir ini dijaman digital dan semua serba online mahu tak mahu membuat kebanyakan orang tak lagi begitu tertarik membeli buku. Selain waktunya jarang ada untuk ke toko buku, keuangan menipis juga jadi alasan paling nomor satu untuk menunda membeli buku. Ini juga yang sering jadi alasan saya, maklum saya tinggal di kota kecil dan untuk membeli buku atau novel kesukaan saya harus beli online. Beli online sama dengan boros ongkir kalau cuma beli satu buku, sedang kalau mo beli banyak kadang uangnya ga cukup.

Itulah kegalauan saya tiap kali mahu membeli buku (novel). Tapi itu dulu karena saat ini saya tidak pusing lagi kalau mahu membaca novel, karena ada aplikasinya di Mobomarket. Kumpulan novel tersebut bisa kita pilih, kita download di menu Koleksi Novel di Mobomarket. Ada banyak novel disana, dan yang terpenting kapasitas kecil dan sangat bersahabat dengan kuota internet hehehe

Iseng saya pun mencoba mendownload satu novel berjudul "Im Not Alone". Kurang puas saya download satu novel lagi berjudul "Unexpected Wedding". Kenapa saya pilih dua novel ini? karena saya merasa judul novel ini tidak begitu asing alias pernah saya dengar dari seorang teman yang maniak novel. Usai mendownload dan menginstalnya, saya pun tak sabar untuk membuka dan membaca novelnya. Beginilah tampilan awal novelnya. Dibagian atas ada menu bergambar buku, tanda tanya, kotak surat, jempol dan bintang. Dibagian bawa ada tanda panah ke kiri dan kanan juga seperti kaca pembesar dibagian tengah.

Fungsi dari menu-menu itu untuk mempermudah kita saja untuk membaca. Pokoknya dengan aplikasi ini kalian ga ribet lagi kudu bawa buku kemana-mana. Cukup baca di hp aja hehehe. Gampang dan menyenangkan sekali kan? Penasaran pingin coba juga? Yuk download aja di Mobomarket. Selamat mencoba.



No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...