Friday, 28 August 2015

Curahan Hati Serbuk Cinta Part 9

Yuhu....
Udah masuk episode ke-9 guys cerita serinya. Masih tetap pantengin kan? Oh ya, di episode sebelumnya Lena sempat ngobrol panjang lebar dengan Bima mengenai BUA alias Baidu User Ambassador. Dimana menurut info dari Bima, akan ada 15 orang ambassador terpilih untuk mewakili baidu. Ke-15 duta ini akan menjalankan tugas selama 1 tahun dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak baidu. Tentu ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi kabarnya siapa pun yang terpilih nanti berkesempatan untuk mengunjungi kantor baidu yang ada di Jakarta dan juga berkesempatan mengunjungi kantor pusat baidu yang ada di Beijing. Wow. Seperti apa kelanjutan kisahnya? yuk kita baca saja guys.
***

Satu minggu berlalu semenjak info akan diadakannya pemilihan BUA. Baidu User Ambassador (BUA) adalah program yang diselenggarakan oleh Baidu Indonesia untuk memilih pengguna terbaik yang akan menjadi penghubung antara Baidu dengan masyarakat luas. Dimana mereka mempunyai wawasan atau pengalaman yang baik soal Baidu.  Para pengguna yang terpilih pun nanti akan menjalankan tugas sebagai User Ambassador dari Baidu selama 1 tahun.

Hem, kalau dimirip-miripkan, program ini seperti pemilihan Putri Indonesia saja, tetapi yang keren disini adalah, yang terpilih tidak hanya 1 pemenang saja, melainkan ada sekitar 15 orang yang akan menjalankan tugas sebagai Baidu Ambassador. Dan tebak, karena kesempatan cukup besar, akhirnya Lena pun memilih untuk mencoba ikutan. Menurutnya, tidak ada salahnya mencoba peruntungan. Toh, dia memang bercita-cita sejak dulu ingin menjadi seorang duta atau bisa keluar negeri. Untuk mengikuti event ini, para peserta harus mendaftar dengan mengisi form yang telah ditentukan oleh pihak Baidu. 

Syaratnya pun tidak ribet. Kudu warga negara Indonesia yang antusias terhadap Baidu dan familiar dengan produknya, memiliki kemampuan berkomunikasi dan interpersonal yang baik, pribadi yang aktif, kreatif dan berintegritas tinggi, serta berkeinginan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru juga bersedia menjalani tugas sebagai Baidu User Ambassador selama 1 tahun. Tuh kan syaratnya gampang, makanya Lena mau ikutan. 

Hadiahnya pun ga kalah keren. Ada Kupon dari Baidu UEC, uang saku dan biaya operasional setiap bulan. Gold member shirt dan paket souvenir dari Baidu. Sertifikat Baidu User Ambassador. Smartphone for Baidu Ambassador of the Month. Kesempatan untuk Internship di kantor Baidu Indonesia. Bisa merencanakan dan menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan Baidu. Kesempatan untuk mengunjungi Kantor Pusat Baidu di China. Wua ini dia yang paling di inginkan oleh Lena. 

"Bim, udah ngecek web uec belum?" Ujar Lena pada Bima melalui telepon seluler
"Udah Len. Gimana kamu jadi mau ikutan ga?"
"Jadi Bim. Lu gimana, ikutan juga kan?
"Iya, gua juga ikutan Len. Ni gua udah ngirim form pendaftarannya. Lu udah ngirim belum?
"Udah, baru aja gua kirim. Minggu depan udah langsung mulai ngerjain tugas week 1 kan?
"Syukurlah kalau udah ngirim juga. Iya, minggu depan udah mulai ngerjain tugas week pertama. Kira-kira apa saja ya tugasnya? kepo nich gua Len"
"Mana gua tau Bim, gua juga kepo hehehehehe
"Semoga tugasnya ga sulit, soalnya gua mikirnya jangan-jangan beneran kayak pemilihan Putri Indonesia hehehe
"Iya, gua juga berdoa'a semoga tugasnya ga sulit. Ga seru kan kalau udah gugur di tugas pertama?
"Ho oh. Kita tunggu aja deh minggu depan. Oh ya, lu lagi apa?
"Ga ada, gua lagi santai aja Bim. Lu lagi apa?
"Oh, gua juga lagi santai.

Begitulah obrolan singkat antara Bima dan Lena mengenai BUA. Sah mereka berdua memilih untuk ikutan pemilihan. Dan lantaran tugas week pertama baru akan ada di hari Senin, jadi baik Lena dan Bima pun sudah bersiap-siap.

****




Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...