Thursday 3 September 2015

Resep Masakan dan Kue Tradisional

Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan bagi mereka yang memang suka melakukannya. Namun bisa juga menjadi sangat menyebalkan bila dilakukan oleh mereka yang tidak terlalu suka atau bahkan suka namun tidak pandai membuat beraneka #menu masakan atau kue. Hal ini dikarenakan karena saat ini lebih banyak wanita yang menghabiskan waktunya di kantor (menjadi wanita karir) ketimbang menjadi orang rumahan.

Seperti saya misalnya, waktu saya lebih banyak habis dikantor. Sehingga jarang sekali saya sempat untuk membuat sebuah menu masakan atau kue. Dan dapat dipastikan, lagi-lagi saya akan membaut menu yang paling praktis dan gampang hehhe Pernah sih ingin membuat menu masakan atau kue yang tidak biasa, namun saya sampai lupa bahan-bahannya sangking jarang ada waktu untuk membuatnya. Alhasil, masakan atau kue yang saya buat pasti menjadi kurang sempurna. 

Namun sekarang, seiring dengan perkembanga jaman yang semakin canggih,  hal itu tidak menjadi masalah lagi, Semenjak saya menggunakan android, dengan mudah saya mencari berbagai aplikasi yang menawarkan #resep #masakan atau #kue #tradisional di #pasar #aplikasi. Mengapa saya pilih yang tradisional? itu karena saya memang lebih menyukai masakan dan kue tradisional dan kebetulan sekeluarga juga begitu. 

Dengan secepat kilat, aplikasi yang saya butuhkan bisa saya download. Dan karena kebetulan saya menggunakan pasar aplikasi bernama #Mobomarket, maka tinggal saya cari saja disana. Begini kira-kira tampilannya. 


Kalau kalian belum memilikinya kalian bisa download DISINI. Setelah terinstal, kalian tinggal ketik saja "resep tradisional" maka akan muncul berbagai aplikasi disana. Nah, dalam review kali ini saya sengaja memilih aplikasi bernama "Resep Kue Tradisional". Hanya 3,15MB saja, kecil kan? 


Dimenu awal akan muncul tampilan mengenai Daftar Isi, Bookmark, About juga Aplikasi lainnya. Namun saya langsung saja meng-klik menu daftar isi. Ada sederetan nama kue tradisional disana. Iseng saya klik "Ke Hunkwe Tape Pisang", "Kue Gambir",  dan "Kue Bugis Ayam" lengkap dengan gambar, bahan dan cara mengolah. Hem tak sabar rasanya ingin segera mencoba membuatnya.


Tuh kan gambang sekali. Buat yang ingin mencoba silahkan segera download aplikasinya di Mobomarket. Selamat mencoba.


No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...