Monday, 7 September 2015

Curahan Hati Serbuk Cinta Part 10


Obrolan singkat antara Bima dan Lena mengenai BUA beberapa hari yang lalu mengantarkan mereka berdua menjadi peserta BUA (Baidu User Ambassador). Tibalah pengumuman tugas di minggu pertama di website UEC. Ternyata dii minggu pertama para peserta ditantang untuk melakukan promosi produk Baidu. Melalui tugas pertama ini, pihak UEC Baidu meminta para peserta untuk mengundang teman-teman mereka untuk memasang dua buah aplikasi, yaitu MoboMarket dan Baidu Browser. 

Caranya pun tak sulit, peserta cukup mengirimkan tautan undangan dua aplikasi tersebut kepada orang di sekitar peserta. Jika orang yang diundang berhasil memasang (menginstal), maka setelah 24 jam skor peserta akan bertambah. Selama berkompetisi, setiap minggu peserta paling sedikit harus mengundang 5 orang untuk memasang (menginstall) kedua aplikasi tersebut. Sehingga dalam waktu 10 minggu (setelah kompetisi berakhir) paling sedikit peserta telah mengundang 50 orang yang telah berhasil memasang (menginstall) kedua aplikasi tersebut. Semakin banyak yang berhasil peserta undang dan menginstal maka semakin tinggi skor yang mereka dapatkan.


"Len, gimana udah ngerjain tugas minggu pertama?" Tanya Bima
"Udah Bim. Lumayan baru dua hari berjuang cuma dapet 6 orang hehehe" Ucap Lena enteng
"Wuich keren, gua baru tiga malah Len."
"Lumayan juga kali Bim, betimbang ga sama sekali. Lagian kan masih ada beberapa hari lagi untuk minggu ini."
"Iya juga sich. Paling ga terpenuhi minimal 5 orang tiap minggu biar skor oke."
"Amin." Lena mengaminkan harapan Bima
"Gua kirain tugas minggu ini sulit Len, ternyata cuma promo dan cari orang buat gabung."
"Lena juga pikir sulit. Tapi ini juga ga bisa dianggap enteng lo Bim. Apalagi diluar sana kan banyak juga saingan Baidu. Jadi kudu pinter-pinter kita buat njelasin ke calon member."
"Iya juga sich. Oh ya, pernah juga gua baca komentar jelek tentang Baidu, tapi ga gua tanggapi. Lagian selama ini gua make sich ga ada masalah makanya diem aja."
"Ho oh, lagian kalau ditanggapi juga mereka pasti pada sewot dan nuduh kita yang enggak-enggak. Kalau di diemkan juga mereka ntar diem juga."
"Iya. Oh ya, kalau lihat di UEC banyak juga yang ikutan Len. 2.161 orang. Gila, kita kudu bersaing sama segitu peserta untuk jadi BUA terpilih nanti. Luar biasa banget ya?"
"Ho oh, syok juga awalnya. Gimana enggak, dari 2.161 nanti cuma kepilih 15 orang Ambassador aja. Keren banget."
"Tapi kita jangan menyerah dulu Len, inikan baru minggu pertama. Masih ada 9 minggu lagi buat berkompetisi. Di sembilan minggu ke depan juga kan kita ga tau tugasnya apa, jadi masih banyak harapan untuk menang."
"Lena ga bakal nyerah sampai titik darah penghabisan Bim."
"Lebay lu ach!"
"Eh ciyus ini. Meskipun pada akhirnya nanti tidak terpilih, tapi Lena bakal ikut kompetisi sampai akhir. Itung-itung latihan."
"Latihan apa, Len?"
"Latihan kalau ikutan kompetisi lain yang memakan waktu panjang berbulan-bulan kan jadi ga asing atau kaget lagi."
"Bener juga kamu Len."
"Ya pasti bener lah. Apapun yang kita lakukan pasti ada manfaatnya nanti Bim."
"Setuju!"

***

Berjuanglah Lena da Bima mengerjakan tugas minggu pertama untuk kompetisi BUA. Masih ada waktu beberapa hari bagi mereka untuk mengejar skor. Dan di hari terakhir mereka cukup puas karena masing-masing berhasil paling tidak mengundang lebih dari sepuluh orang.



Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...