Monday 15 July 2013

Cerita SukuMaya Seri 3 (Kartu Perdana SukuMaya)

Hai semua............
semoga semua pada sehat ya? amin........
oh ya, Rey minta maaf buat teman2 yang udah nungguin postingan cerita seri rey
soalnya rey lagi kondangan (masih ingat thread rey yang judulnya undangan gokil versi rey samudra kan?) nah rey dari pagi disana ngurusi kue pengantinnya, secara rey kan juragan kuenya

tapi tenang saja, tetap rey posting kok saban senin...
so, ga pake lama lagi, yuk buruan dibaca seri 3 nya
karena seri yang ini lupa ke posting di blog heheheh

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dikamar mungilku, sembari termenung dan flashback ke masa lalu

Hem, ane masih ingat pertama kali ane menjadi warga negara SukuMaya, hasil karya pertama alias katu perdana ane kalau ga salah adalah yang berjudul Wow Jambi, dimana lewat karya itu, sebagai pemula saya mencoba memperkenalkan berbagai tempat wisata yang ada di daerah saya seperti air terjun gitu, dan tebak, waktu itu hanya dua orang saja yang memberikan apresiasi atau comment yakni Bangfani dan gwR, wuakakakakak dan bisa dikatakan mereka adalah teman pertama dalam pembelajaran saya ketika itu. Gini nich comment mereka

“Yang paling terkenal setahu ane danau kerinci, ternyata masih banyak daerah yg bagus2 di Indonesia ya.. danau Kaco bagus tuh!” Ujar Bangfani mengawali commentar, berikutnya ada gwR yang ga kalah kasih comment meski singkat

“TS dari kerinci yah??....” Ujar si gwR, cuma ane kagak ngerti apa maksudnya, TS itu apaan coba? He hehe karena setelah ane selidiki kembali tulisan ane tentang berbagai air terjun yang ada di daerah ane yang ane posting itu kagak ada yang bisa disingkat jadi TS xixixi dan alhasil karena masih baru dan masih mempelajari aturan main di SukuMaya alhasil ane pun ga tau gimana caranya buat ngebalas comment mereka he hehe maklum masih cupu gan wuakakakak dan tampilah apa adanya hasil karya pertama ane itu tanpa ada dialog interaktif (kayak siaran langsung aja ya? hehehehe)
***
Berlanjut ke sebuah semangat baru untuk menghasilkan kartu perdana berikutnya setelah hasil kartu perdana pertama ane anggap gagal total dan ga laku dipasaran masyarakat SukuMaya, dan terciptalah sebuah maha karya kedua yang berjudul ” Uang Logam Rp.100”, waktu itu ane hanya buat kalimat singkat saja untuk menarik reaksi warga SukuMaya yang lain untuk kasih comment. Gini nich isinya:

“Hai bro dan sis, kalau bicara soal uang pasti udah pada tau semua kan? secara sekarang mau apa-apa juga kebanyakan paka uang. Tapi ada yang tau ga kalau ternyata uang logam Rp.100 udah banyak ga laku di beberapa daerah dan digantikan dengan permen, termasuk di daerah saya. Padahal di beberapa daerah lain uang logam itu masih berlaku dan dicari-cari. Terutama untuk kalangan pengamen dan lain sebagainya.”

Itulah kata-kata ane untuk memancing warga lain biar pada mau nimbrung, dan alhasil udah lebih dari dua orang warga yang tertarik dengan kartu perdana kedua ane itu, rasanya ”Sukumaya Banget!” xixixixi

Sis mimi langsung nyeletuk ”kumpulin aja bro (maklum sis mimi belum tau jenis kelamin ane wuakakakak jadi ane dipanggil bro) punya ane tak kumpulin jadi banyak lo, kemaren baru tak tuker laku juga hehe” itulah tanggapan sis mimi kepada ane (ketahuan nich kalau sis Mimi sering ngumpulin uang receh xixixi)

Setelah sis Mimi bro Ikhwan ga mau kalah untuk kasih comment ” kalo tempat q tah masih laku.hehe”

Dengan sigap kubalas kata-kata bro ikhwan “Enak dunk kalau masih laku, tempat ane yang masih laku Cuma receh seribu n lima ratus doing” kataku sembari memasukkan emoticon rada cemberut he he he

Belum lama aku membalas kata-kata bri ikhwan eh bro rouf ngomong juga “Jogja masih laku sist....”Abdur Rouf ga mau ketinggalan mengacungkan jarinya sembari comment hehehe persis kayak anak-anak kalau lagi dipanggil absent sama bu guru, kira-kira begitulah gayanya bro rouf menurut imajinasi ane wuakakakak

Bro rouf gitu ekspresinya, tapi beda lagi dengan bro Reyboy yang cenderung ngakak mentertawakan diri sendiri manakala membaca comment dari sis Mimi terus curhat deh ke kita-kita ”sis mimi wkwkwkw, ane juga ngumpulin tu uang logam seratus dua ratus dan 5 ratus,, ane juga sering di kasih kembalian permen, pernah kejadian seperti ini, tempatnya di circle K, yang belanja ini sepertinya orang cina surabaya, karena katahuan dari logatnya, nah, pas di kasir, si mas kasir kasih kembaliannya kurang sama ibu cina SBY ini, gak banyak sich kembaliannya, hitungannya cuma ratusan perak, lalu si ibu cina SBY ngomong gini .

Ibu " kembaliannya kurang mas
kasir " gak ada uang recehannya bu.
ibu " sekarang saya tanya gini, Misal saya belanja disni, tapi uang saya kurang untuk belanja barang tersebut, apa masnya memperbolehkan saya utnuk membeli barang yang saya mau,
Kasir " kepala tegak ke bawah, gak bisa jawab.

intinya pembeli harus membeli dengan harga pas, sedangkan penjual se enaknya dia aja megembalikan uang kembalian dari pembeli.. (protes nich ceritanya bro reyboy?namun ane yakin waktu itu bro reyboy pasti seneng banget melihat ekspresi tu kasir xixixixi)

Pokoknya makin seri saja obrolan kami ketika itu, hingga tiba-tiba muncullah bro Kal-el, dia ikutan nimbrung dan justru ngasih solusi jitu buat bro reyboy “Kumpulin aja permennya, kalau udah banyak nanti bayarnya bisa pake permen he he he” diem bentar terus nyahut lagi “Memang kadang rada nyeleneh kalau sekelas vendor-vendor besar ga nyetok recehan, kan harusnya bisa tukerin di bank and nyetok banyak recehan. Atau mungkin sudah nyetok banyak tapi recehannya abis, jadinya dituker permen”

Reyboy ngejawab “wkwkwkwkw, yang di kasih permen yang udah expired lagi ( kadaluarsa ) parah,, turunkan harga makeup sekarang juga..”

Ane pun ga kalah untuk nimbrung mengobrol bersama mereka karena makin seru aja jadinya “Nah kalau yang ini juga sering ditempat saya xixixixi bro reyboy, apa hubungannya permen ama turunkan harga makeup?” Tanya ane ketika itu padanya

“Hahaha... saya juga gitu.. kalau dikasih kembalian permen, ganti hari uang ane sengaja tak kurangin. terus tak bayar pake permen. kasirnya marah marah langsung saya kasih uang gede aja.. haha.. terus saya bilang.. makanya mbak kalau ngasih kembalian ya uang lah.. orang gak beli permen dipaksa beli permen..” Dremer sekarang yang gantian tertawa ngakak

Ane “saya juga pernah iseng kayak mas dremer xixixixi itung-itung ngasih pelajaran he hehehe”

Azzury menimpali “wah bokis tuh? Beneran berani bilang gitu ma kasirnya?

Dremer ngakak “Aduh rempong deh bro... hahaha......”

----------------------------------------------------------------------------------------------------

nah gan, itu dia cerita seri 3 nya, senin depan rey bakal posting cerita seri yang ke 4 dan tentunya akan lebih seru lagi, so selamat membaca dan sampai ketemu senin depan ya? wassalam

sumber : http://www.sukumaya.com/threads/2810-Cerita-SukuMaya-Seri-3-%28Kartu-Perdana-SukuMaya%29

No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...