Tuesday, 24 May 2016

Mencermati Peluang Menyalurkan Hobi Yang Menghasilkan

Banyak diantara kita yang sebenarnya punya bakat atau hobi yang mengasyikkan bahkan sebenarnya sekaligus bisa menghasilkan, namun terkadang waktu untuk menyalurkannya selalu tidak  ada. Kalaupun ada, akhirnya harus terpending karena pekerjaan rutin menyita banyak waktu dan memang itu yang bisa menupang dan memenuhi semua kebutuhan hidup sehari-hari.  Menghasilkan uang dari hobi tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang bukan ? namun yang jadi masalah disini adalah belum banyak orang yang tahu mengenai macam-macam hobi yang dapat menghasilkan uang. Tak terkecuali juga saya yang awalnya tidak tahu. Namun sekarang saya mulai merintis perlahan menerima job online untuk menekuni hobi saya dan tentunya sekaligus menghasilkan. Karena saya sangat mendambakan bisa menekuni hobi yang seperti ini sehingga bisa memiliki nilai yang berarti dan berkesan bagi diri saya.

Melihat masalah tersebut, melalui artikel ini saya ingin mencoba membantu menginformasikan kepada kalian mengenai hobi apa saja yang bisa menghasilkan uang dan tentunya sebagian besar memang saya tekuni dan sudah saya buktikan sendiri hasilnya. Di tulisan saya kali ini akan saya jelaskan pula bagaimana cara memanfaatkan hobi tersebut agar bisa menghasilkan uang. Karena kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tidak bisa dibendung lagi. Banyak sekali peluang yang bisa kalian manfaatkan.

Kehadiran media sosial, flatform blog gratisan dan kemudahan mengakses internet sampai ke wilayah pedesaan membawa dampak positif bagi orang yang suka menulis. Banyak orang yang menyalurkan hobi menulis di media sosial dan blog gratisan maupun berbayar, baik hobi menulis yang hanya mengasah kemampuan menulis maupun hobi menulis yang mendatangkan uang lewat berbagai lomba.

Menyalurkan hobi menulis di media sosial seperti facebook, twitter atau google plus memang sangat gampang. Kehadiran media sosial dan flatform blog gratisan tentu saja sangat menunjang untuk menyalurkan hobi tersebut. Berdasarkan pengalaman pribadi, dulu selama saya menyalurkan hobi menulis di media sosial, saya tidak mendapatkan keuntungan lebih selain mengasah kemampuan menulis. Namun kalau saat ini tentu saja saya bisa memperoleh keuntungan dari menulis, khususnya di blog. Entah itu dengan mengikuti berbagai lomba menulis artikel, seo atau kerjasama dengan klien dan lain sebagainya.

Berikut beberapa Hobi menghasilkan yang pernah saya tekuni.

1. Hobi Berkebun

Ini hobi yang sejak kecil saya lakukan bersama kakak, ibu atau ayah saya. Ketika panen hasilnya bisa dijual, contohnya cabe atau sayur-sayuran. Uang hasil penjualan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun sayangnya ketika saya dewasa malah hobi yang satu ini belum bisa saya tekuni karena dirumah masih ada kelinci yang sengaja saya lepas. Sudah pernah coba menanam tapi ujung-ujungnya habis dimakan sama kelinci sendiri hehehe akhirnya hobi yang satu ini harus diabaikan.  

 

2. Hobi Memasak

Memasak memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Kemampuan yang satu ini saya peroleh dari ibu karen ibu memang pintar sekali memasak atau membuat kue. Untuk menekuni hobi yang satu ini, bahkan saya sudah mempersiapkan satu buah blog khusus. Hanya saja belum terisi sama sekali karena memang belum ada waktu buat menulis seputar memasak. Tiap kali memasak pasti lupa dan selalu habis tersantap terlebih dahulu dengan seluruh anggota keluarga. Dan lagi-lagi karena belum ada tawaran dari klien akhirnya lupa deh.

 

3. Hobi Merekam dan Memotret

Ini adalah salah satu hobi saya yang paling gokil, karena saya suka merekam atau memotret moment yang menurut saya menarik. Contohnya merekam kakak atau adik saya ketika tidur dan lain sebagainya. Menyenangkan saja ketika bisa mengabadikan moment lucu dan indah bersama keluarga. Sayangnya saya belum memiliki fasilitas yang memadai sehingga hobi yang satu ini harus saya tinggalkan. Namun keterbatasan bukan jadi penghalang untuk saya menyalurkan hobi yang satu ini, yang penting usaha dan kerja keras juga kerja cerdas. Tercatat saya pernah menerima job membuat video pesanan klien lo! Pernah juga terima job voice over untuk iklan yang hanya dalam bentuk suara di beberapa radio tanah air. Lumayan juga fee nya. Harapan saya sich bisa segera membeli camera DSLR dan membuat studio photo sendiri, amin. 

 

4. Hobi Bermain Game dan kuis

hobi yang satu ini adalah hobi yang sampai detik ini masih saya tekuni ketika waktu senggang. Selain untuk menghilangkan suntuk, bermain game khususnya game yang berhadiah masih jadi favorit saya. Sehingga kalau menang hadiahnya bisa saya koleksi. Tercatat, saya pernah memenangkan beragam hadiah dan yang tercetar saat ini adalah hadiah smartphone dan gadget hasil dari bermain game. Belum lagi hasil dari sukses mengikuti kuis. Tak tehitung lagi jumlah hadiah yang saya terima. Kebanyakan tidak mahal sih. Namun jangan salah, kalau saya boleh cerita, banyak sekali peserta kuis yang bisa menang hadiah cetar mulai dari gadget, smartphone, motor, mobil bahkan hadiah jalan-jalan ke luar negeri. Gimana ga asyik tuh!

 


Ingatkah Anda saat dulu orang tua melarang kita jika terlalu lama bermain game ? nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena hobi main game justru bisa menjadi ladang penghasil uang.

PewDiePie, SeaNanners dan CaptainSparklez adalah contoh nyata dari mereka yang mampu memanfaatkan hobi bermain gamenya hingga mampu menghasilkan uang jutaan dollar.

Bahkan salah satu channel YouTube diatas yaitu PewDiePie dijuluki sebagai The King of YouTube karena banyaknya jumlah viewers dan subcribers yang dimilikinya dan tentunya hal tersebut berbanding lurus dengan penghasilan yang ia dapatkan dimana kabarnya ia mampu menghasilkan lebih dari 7 juta dollar atau setara dengan Rp 99.064.650.000.

Tertarik untuk menghasilkan uang dari YouTube seperti mereka ? pelajari selengkapnya melalui artikel berikut ini Cara Mendapatkan Uang dari YouTube. - See more at: http://www.seoterpadu.com/2015/11/hobi-yang-dapat-menghasilkan-uang.html#sthash.mGO9P3R2.dpu

5. Hobi Menulis Blog

Kegiatan yang satu ini mulai saya tekuni pada tahun 2013. Hingga saat ini saya masih terus rutin eksis di blog saya. Meski ada 3 blog, namun saat ini hanya satu blog yang saya fokuskan karena memang sesuai dengan job freelance yang saat ini tengah saya tekuni yakni kerjasama review produk. Rasanya asyik sekali. Bisa mendapatkan job, dibayar sesuai dengan hobi. Kenapa saya senang, karena saya tugasnya cuma menjajal aplikasi atau game, setelah itu saya mereviewnya di blog dan dibayar. Pekerjaan impian saya banget. Tak hanya itu, di blog saya juga bisa mengerjakan review artikel berdasarkan request atau hasil kerjasama dengan klien atau pihak endorce. Menyenangkan bukan? karena waktu saya bisa atur sendiri, terus bayaran lancar. 

 
Ini adalah kontes menulis cekaja
 

Contoh event blog yang bisa kalian ikuti seperti yang diadakan oleh fanpage CekAja.com atau website NgeBLOG.me. Nama juga usaha karena saya pingin banget punya camera. Meski baru mengetahui infonya, bukan berarti tidak ada peluang untuk menang. Yang penting coba dulu, kalau rizki tidak akan kemana. Semakin sering ikut maka semakin besar kesempatan untuk menang. Tapi ingat, harus cerdas juga memilih event yang tepat ya? event CekAja ini bisa jadi pertimbangan kalian karena hadiahnya smartphone, camera dan uang tunai. Untuk mengikuti eventnya kalian setidaknya harus memiliki akun jejaring sosial seperti  Facebook, Twitter, line, dan Instagram. Karena biasanya ada persyaratan untuk memfollow akun pihak penyelenggara

 

6. Hobi Makan

Untuk urusan yang satu ini bukan saya banget. Karena saya ga terlalu senang makan. Tapi kalau seandainya ada tawaran job buat review makanan sepertinya bisa saya ambil hehehe kan asyik, udah dibayar, makan gratis pula wkwkwwkwk Hobi yang satu ini bisa kamu manfaatkan kalau memang kamu hobi makan lo! Yang penting cari dulu peluang dan kerjasama dengan pihak yang tepat ya!

 

7. Hobi Main Alat Musik

Ini mungkin salah satu hobi yang pingin banget bisa saya lakukan, karena hingga detik ini saya tidak bisa memainkan alat musik. Mungkin kalau ada waktu untuk belajar pasti bisa juga. Sayangnya ga ada waktu. Padahal saya bisa menciptakan lagu, bisa bernyanyi dan menentukan nada dari lagu yang saya ciptakan. Sayang banget ya? Coba kalau bisa, pasti lagu ciptaan saya udah arransemen sendiri hehehe dan hasilnya bisa saya tawarkan ke production house. Contohnya saja di youtube banyak banget tuh yang pinter main alat musik, bahkan kalau bisa memenuhi request bisa dapat duit. Atau bisa juga jadi anak band, tiap manggung kan bisa dapat bayaran.

 

Nah dari ketujuh hobi diatas, saya telah menemukan cara yang tepat untuk menyalurkan bakat atau hobi saya. Hasilkan tentu saja sangat membantu secara finasial. Dan tentu saja bisa kalian coba sendiri. Percaya deh, dengan kerja keras dan kerja cerdas seperti yang saya lakukan, ketika menuai hasilnya kalian akan sangat bangga dan senang. Meski hasilnya tak seberapa, tapi pasti puas sekali. Yang penting usaha. Dari hobi yang awalnya terlihat sederhana ini saya mulai menyadari, bahwa menekuni hobi itu sangat menyenangkan. Meski sibuk berkerja, manajemen waktu serta kemampuan untuk mencari peluang yang tepat adalah kunci sukses untuk kemerdekaan finasial. Yuk mari menekuni hobi dan raih hasilnya. Selamat mencoba...

 

#cekaja #ngeblogme #hobi #berkebun #memasak #kue #merekam #memotret #menulisblog #makan #kuliner #alatmusik #sukses #finansial

 

Tulisan ini di ikutsertakan dalam lomba >> fanpage CekAja.com atau website NgeBLOG.me

2. Hobi Main Game

Ingatkah Anda saat dulu orang tua melarang kita jika terlalu lama bermain game ? nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena hobi main game justru bisa menjadi ladang penghasil uang.

PewDiePie, SeaNanners dan CaptainSparklez adalah contoh nyata dari mereka yang mampu memanfaatkan hobi bermain gamenya hingga mampu menghasilkan uang jutaan dollar.

Bahkan salah satu channel YouTube diatas yaitu PewDiePie dijuluki sebagai The King of YouTube karena banyaknya jumlah viewers dan subcribers yang dimilikinya dan tentunya hal tersebut berbanding lurus dengan penghasilan yang ia dapatkan dimana kabarnya ia mampu menghasilkan lebih dari 7 juta dollar atau setara dengan Rp 99.064.650.000. - See more at: http://www.seoterpadu.com/2015/11/hobi-yang-dapat-menghasilkan-uang.html#sthash.mGO9P3R2.dpuf

2. Hobi Main Game

Ingatkah Anda saat dulu orang tua melarang kita jika terlalu lama bermain game ? nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena hobi main game justru bisa menjadi ladang penghasil uang.

PewDiePie, SeaNanners dan CaptainSparklez adalah contoh nyata dari mereka yang mampu memanfaatkan hobi bermain gamenya hingga mampu menghasilkan uang jutaan dollar.

Bahkan salah satu channel YouTube diatas yaitu PewDiePie dijuluki sebagai The King of YouTube karena banyaknya jumlah viewers dan subcribers yang dimilikinya dan tentunya hal tersebut berbanding lurus dengan penghasilan yang ia dapatkan dimana kabarnya ia mampu menghasilkan lebih dari 7 juta dollar atau setara dengan Rp 99.064.650.000. - See more at: http://www.seoterpadu.com/2015/11/hobi-yang-dapat-menghasilkan-uang.html#sthash.mGO9P3R2.dpuf

2. Hobi Main Game

Ingatkah Anda saat dulu orang tua melarang kita jika terlalu lama bermain game ? nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena hobi main game justru bisa menjadi ladang penghasil uang.

PewDiePie, SeaNanners dan CaptainSparklez adalah contoh nyata dari mereka yang mampu memanfaatkan hobi bermain gamenya hingga mampu menghasilkan uang jutaan dollar.

Bahkan salah satu channel YouTube diatas yaitu PewDiePie dijuluki sebagai The King of YouTube karena banyaknya jumlah viewers dan subcribers yang dimilikinya dan tentunya hal tersebut berbanding lurus dengan penghasilan yang ia dapatkan dimana kabarnya ia mampu menghasilkan lebih dari 7 juta dollar atau setara dengan Rp 99.064.650.000. - See more at: http://www.seoterpadu.com/2015/11/hobi-yang-dapat-menghasilkan-uang.html#sthash.mGO9P3R2.dpuf

2. Hobi Main Game
2. Hobi Main Game
2. Hobi Main Gam
Cara menyalurkan hobby menulis yang paling mudah dan gratis serta bisa menghasilkan uang salahsatunya adalah dengan membuat blog. Anda bisa menyalurkan hobby menulis di blog sepuasnya, kecuali tulisan yang mengandung konten radikal, pornografi dan menghina unsur sara karena konten-konten pengecualian tersebut akan diblokir Tim Panel Kemenkominfo Republik Indonesia. Gunakanlah blog untuk menyalurkan hobby menulis anda dengan cara yang benar, tidak melanggar peraturan dan etika.

Baca selengkapnya di banjarwangi.com: Cara menyalurkan hobby menulis agar menghasilkan uang http://wp.me/p6E2N9-3H
BLOG DAPAT MENGHASILKAN UANG MELALUI HOBI MENULIS Lantas bagaimana cara untuk menghasilkan uang dari media apalagi gratis seperti menulis diblog.Layaknya seperti google, siapa yang menyangka situs mesin pencari yang gratis tapi menghasilkan pendapatan yang fantastis.Stasiun TV di indonesia dengan banyak beragam program yang disuguhkan kepada penontonnya tanpa harus membayar kecuali TV berbayar.Pasti banyak orang tahu bila TV mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditayangkan di layar program TV atau jeda program. Diera teknologi sekarang mudah sekali menyalurkan hobi,hobi tidak harus mahal tapi juga bisa menghasilkan pikiran ataupun ide yang berharga bagi orang lain maupun diri sendiri.Ya Menulis dapat menghasilkan uang dan dapat menghilangkan stress dengan mencurahkan seluruh pikiran anda melalui tulisan lalu share ke media sosial atau blog. Dengan berbagai macam aplikasi kita tidak perlu pusing harus letakan dimana tulisan anda?.Dengan beragam aplikasi diantarannya facebook,twitter,blogger,dan masih banyak lagi dapat memudahkan anda menyalurkan tulisan anda.Tentunya setiap aplikasi pasti ada sisi negatif dan juga positif,kembali kepada anda bagaimana memakai ataupun memanfaatkan aplikasi tersebut.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/afanjani/blog-menghasilkan-uang-melalui-hobi-menulis_54f5d42ea3331163538b4641
Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...