Wednesday, 4 May 2016

Game Big Hero Adventure


Hayo siapa yang pernah nonton film kartun yang judulnya Big Hero?  film 3D superhero animasi komputer yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios, dan disutradarai oleh Don Hall, co-direktur Winnie the Pooh, dan Chris Williams, co-direktur Bolt ini menjadi film animasi yang ke-54 di Walt Disney Animated Classics series yang sukses dipasaran.  Film ini dirilis pada 7 November 2014 oleh Walt Disney Pictures. sumber wikipedia.com

Film kartun yang satu ini bercerita tentang seorang Hiro Hamada. Bocah ahli robotik yang berumur 14 tahun. Dia tinggal di kota metropolitan San-Fransokyo dan menghabiskan kesehariannya bergabung dalam pertarungan robot ilegal. Kakak Hiro, Tadashi takut Hiro akan menyia-nyiakan potensinya karena Tadashi sangat tahu kalau Hiro lebih cerdas ketimbang dirinya. Oleh karena itu, Tadashi membawanya ke universitas tempatnya belajar, San-Fransokyo Institute of Technology (SFIT), di mana Hiro bertemu dengan teman-teman Tadashi. Mereka adalah Go Go Tomago, Fred, Wasabi No-Ginger,dan Honey Lemon. Begitu juga dengan Baymax, robot penjaga kesehatan pribadi yang diciptakan Tadashi. Hiro yang kagum, memutuskan untuk bergabung ke SFIT. 

Hiro kemudian mempersembahkan projectnya, Microbots untuk bisa masuk ke SFIT. Microbots adalah sekumpulan robot kecil yang dapat bergabung bersama membentuk apapun dalam setiap bayangan pengaturan. Profesor Callaghan, ketua dari program universitas, tertarik dengan project Hiro. Dengan demikian Hiro masuk ke dalam universitas itu.Lalu,Alistair Krei,presiden dari Tech Company berusaha untuk membeli ciptaan itu. Ketika api mulai membara di universitas tersebut,Tadashi masuk ke dalam untuk menyelamatkan Callaghan yang terjebak di dalamnya,namun ledakan terjadi,dan Tadashi pun terbunuh dalam universitas itu. Setelah kematian kakaknya, Hiro menjadi pendiam,dan mengasingkan dirinya dari teman-temannya.

Suatu hari,Hiro tidak sengaja mengaktifkan Baymax, secara bersamaan dia menemukan 1 microbot di saku jaketnya, microbot itu membawa mereka berdua ke satu rumah gudang yang sudah ditinggalkan. Di situ,Hiro menemukan bahwa seseorang telah menggandakan microbots ciptaannya dalam jumlah yang sangat banyak. Kemudian,dia diserang oleh orang bertopeng (Julukannya "Yokai") yang mengendalikan microbots ciptaannya.Mereka meloloskan diri,dan pergi ke kantor polisi.Tidak dapat meyakinkan polisi tentang dirinya yang diserang oleh Yokai,dia memutuskan untuk menangkap orang bertopeng itu.Dia memperbaharui Baymax dengan armor ciptaannya,dan memasangnya chip petarung. Di suatu tempat, Hiro terlibat dalam penyerangan Microbots Yokai bersama Go Go Tomago,Fred,Wasabi,dan Honey Lemon.Mereka segera melarikan diri dengan mobil van milik Wasabi.Van Wasabi tenggelam,Namun Baymax segera menolong mereka.Mereka pun melarikan diri ke mansion Fred.Di situ,Hiro membentuk sebuah kumpulan superhero yang terdiri dari Hiro,Honey Lemon,Baymax,Wasabi, Fred, dan Go Go Tomago. Hiro menciptakan armor untuk semua temannya,termasuk dirinya sendiri dan Baymax.

Mereka segera mengivestigasi laboratorium lama milik Krei Tech yang dulunya telah dipakai untuk menguji teknologi teleportasi.Ketika pilot tes yang mengendarai kendaraan menuju portal itu,pilot itu terjebak di dalamnya.Kemudian mereka diserang oleh Yokai,setelah pertarungan singkat,Hiro berhasil mencabut topengnya,dan mendapati bahwa orang itu adalah profesor Callaghan,Callaghan telah mencuri Microbots Hiro untuk menyelamatkan dirinya.Mengetahui bahwa Tadashi mati dengan sia-sia.Hiro menyuruh Baymax untuk membunuh Callaghan,tetapi Baymax tidak ingin membunuh Callaghan.Hiro secara kasar membuang chip perawat baymax,dan hanya memasukan chip petarungnya, Baymax langsung menjadi mesin pembunuh dan segera mencoba membunuhnya.

Teman-teman Hiro segera mencoba menghentikannya,dan akhirnya Honey Lemon memasukkan kembali chip perawat Baymax,Baymax segera kembali normal,dan Callaghan segera melarikan diri.Hiro marah kepada teman-temannya dan pulang kembali ke rumahnya.Di garasi rumahnya,dia mencoba kembali membuang chip perawatnya,namun tidak bisa.Hiro mengatakan bahwa dengan membunuh Callaghan dapat memuaskan hatinya,untuk menenangkan hatinya,Baymax menampilkan video tentang Tes Tadashi terhadap Baymax,Tadashi baru berhasil pada test ke-84,Hiro mengetahui bahwa membunuh Callaghan bukanlah hal yang diminta Tadashi untuk membalas kematiannya. 
 
Teman-teman Hiro dan dia mengetahui bahwa pilot tes yang terjebak dalam portal itu adalah anak Callaghan, Abigail.Callaghan membalas dendam kepada Alistair Krei yang telah menyebabkan kematian putrinya.Callaghan ingin membunuh Krei dengan melemparnya ke dalam portal yang aktif.Namun rencana itu telah diganggu oleh Hiro dan teman-temannya dengan melumpuhkan sejumlah Microbots Callaghan.Di dalam portal yang aktif, Baymax telah mendeteksi tanda hidup dari Abigail, Hiro dan Baymax segera melaju kesana untuk menyelamatkannya. Tapi di jalan keluar mereka,armor Baymax rusak, sehingga satu-satunya cara untuk menyelamatkan Abigail dan Hiro adalah dengan menembakkan rocket fist milik Baymax. Namun, Hiro tidak mau meninggalkannya, tetapi dia harus.Dan akhirnya dia harus meninggalkan Baymax di belakang dengan air mata berlinang. Setelah mereka keluar, portal akhirnya meledak. Abigail segera dilarikan ke rumah sakit, dan Callaghan ditahan polisi.

Suatu hari setelah kejadian itu, Hiro telah menemukan chip perawat Baymax (Yang mengandung semua personalitas Baymax) di rocket fist milik Baymax .Dia kembali membuat Baymax,dan kebahagiaan pun muncul kembali. Film diakhiri ketika teman-teman Hiro, Baymax, dan Hiro segera melindungi kota dengan harapan untuk memenuhi harapan Tadashi untuk membantu banyak orang. Di bagian "End credits", itu menampilkan gambar headline koran bahwa Hiro telah diberikan dana bantuan dari universitas dan bangunan didedikasikan untuk Tadashi. Dalam sebuah adegan setelah "End credits", Fred tidak sengaja membuka pintu rahasia di rumah keluarganya dan menemukan perlengkapan superhero didalamnya. lalu disana Fred bertemu ayahnya, seorang superhero yang telah pensiun. Ayahnya mengatakan bahwa mereka memiliki banyak waktu untuk berbicara yang dikatakan saat mereka sedang berpelukan.


Hem, ini film kartun yang keren sekali sekaligus sangat menyentuh dengan alur ceritanya. Saya sendiri dibuat terharu ketika Hiro kembali bertemu dengan Baymax. Rasanya pingin banget beneran bisa punya robot kayak Baymax. Dan ketika saat ini ada gamenya, saya pun jadi lebih senang karena bisa memainkannya kapan pun. Interaksi Hiro dan Baymax bisa kita temukan dalam game bernama “Big Hero Adventure”. Sebuah game yang dapat diunduh dari toko aplikasi MoboMarket secara mudah dan gratis. Dalam game “Big Hero Adventure” ini, pemain diminta membantu Hiro menemukan jalan untuk bertemu Baymax kembali. Game berukuran 22,42MB dengan versi 3.2 ini bisa dimainkan pada android seri 2 keatas. Di produksi oleh Must Insight Studio.



Untuk memainkan game ini kalian akan dipandu untuk terkoneksi dengan google play game. Dengn begitu kalian bisa mengetahui siapa peraih score tertinggi. Yang jelas, ketika awal memainkannya kalian cukup meng-klik tulisan play. Selanjutnya akan muncul tampilan dimana si Baymax akan melewati banyak robot. Untuk meraih score tertinggi, maka kalian harus mengumpulkan koin dan jangan sampai menabrak robot lain. Kalau menabrak maka secara otomatis kalian akan kalah. Agat tidak menabrak, kalian cukup meng-klik gambar lingkaran yang di dalamnya ada Baymax. Gambar itu berfungsi untuk membuat Baymax bisa meloncat, sehingga bisa meraih koin dan melewati banyak robot musuh. Semakin lama kalian bermain dan berhasil mengumpulkan koin maka otomatis tinggi pula lah score yang kalian peroleh nantinya. Tahap awal saya bermain hanya bisa meraih score 6200, 193 coin dan membunuh robot musuh sebanyak 62 saja. Namun karena game ini menyenangkan, maka pasti akan saya coba lagi sampai meraih score tertinggi. Dan bila perlu bisa menjadi top score number one hehehehe

Buat kalian yang juga penasaran gimana game ini, kalian cukup mendownloadnya di Mobomarket. Search saja "Big Hero Adventure". Selamat mencoba.


#Game #Aplikasi #Superhero #Kartun #BigHero #Android #Smartphone



Post a Comment

Xiaomi Redmi 2 mentok di Logo (Bootlop)

Hai semuanya... Fairy balik lagi nih, mumpung lagi punya waktu luang jadi dimanfaatkan buat posting tulisan deh. Kebetulan fairy juga Baru ...