Monday, 2 May 2016

Tunjukkan Semangat Nasionalismemu Dengan Aplikasi Yang Satu Ini

Sebagai bangsa Indonesia yang dilahirkan di bumi pertiwi Indonesia tentunya kita harus mencintai segala hal tentang Indonesia. Karena semenjak dilahirkan kita sudah menginjakkan kaki di bumi Nusantara ini. Indonesia adalah negara yang berdaulat, dan untuk mencapai itu tentunya para leluhur kita, para pahlawan kita dahulu berjuang keras untuk mencapai kemerdekaan. Sekarang sudah merdeka, tentunya sebagai anak bangsa, tugas kita adalah untuk mengisi kemerdekaan yang sudah ditebus oleh para pahlawan dengan gagah berani. Untuk itu sudah sepatutnya kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Jiwa nasionalisme memang harus selalu ditanamkan dalam diri, karena dengan jiwa nasionalisme tersebut mencerminkan bahwa kita cinta terhadap Negara Indonesia. Rasa nasionalisme bisa diwujudkan dengan banyak hal. Salah satu diantaranya adalah dengan hafal dengan lagu kebangsaan atau lagu wajib nasional. Kan ga lucu kalau kasus seperti artis Zaskia Gotic terulang kembali hanya gara-gara ga hafal pancasila. Padahal dulu pas masih di Sekolah Dasar pasti pernah diajarkan lagu-lagu wajib nasional bukan? namun sekarang karena sudah sibuk dengan kerjaan jadi terlupa. Hayo ngaku saja? pasti lebih hafal lagu lain ketimbang lagu wajib nasional hehehehe #YangNgomongJuga 
 


Nah, daripada kejadian Zaskia Gotic terulang juga di kalian, mending simak deh review singkat saya kali ini ya? Karena saya yakin mungkin diantara kalian ada juga yang lupa terhadap syairnya. Untuk itu saya akan membahas mengenai aplikasi yang bisa membantu kalian untuk menghafal syair dari lagu-lagu wajib nasional. Nama aplikasi ini adalah Lagu Wajib Nasional. Aplikasi dengan ukuran hanya 1,23 MB dengan versi 1.0 ini  menurut saya sangat berguna untuk kalian yang ingin menghafalkan syair lagu-lagu wajib nasional. Aplikasi ini juga bagus untuk bahan pembelajaran bagi adik, anak, keponakan, anak didik dan lain sebagainya. 

Didalam aplikasi ini berisi berbagai lagu nasional diantaranya lagu Indonesia Raya, Terimakasih Ku, Terimakasih Kepada Pahlawan, Tanah Air Ku, Syukur, Satu Nusa Satu Bangsa dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan aplikasi ini caranya mudah sekali. Kalian cukup mendownloadnya di Mobomarket, kemudian install dan buka. Kemudian akan langsung tertampil list lagu-lagu wajib nasionalnya. Selanjutnya kalian tinggal memilih lagu mana yang ingin dihafal liriknya. Hem, mudah sekali bukan. Tak hanya mudah, dengan kapasitas sekecil itu tentu akan sangat bagus. Kalian bisa irit kuota juga kan? Selamat mencoba.
Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...