Friday, 22 January 2016

Review Game Clash Of Clan (COC)

Buat kamu para pengguna ponsel pintar atau android pasti tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Sebut saja namanya Clash of Clans atau yang sering kita sebut dengan COC. Clash of Clans sebenarnya sudah direlease di App Store Canada tapi sayangnya baru saat ini masuk App Store Indonesia dan dinikmati para gamers. COC sendiri merupakan sebuah permainan strategi yang mempunyai latar belakang cerita pada masa kaum Barbarian. Clash of Clans mengusung tema simulasi dengan unsur strategy dan social. Kalau kalian pernah bermain Travian maka kalian akan familiar dengan game ini. Hanya saja Clash of Clans mempunyai gambar yang jauh lebih bagus dan menu-menu yang lebih menarik. Dan yang terpenting, game ini sangat ringan dimainkan meski kapasitasnya 53.48 MB.


Di dalam permainan strategi yang satu ini, kalian akan menjadi seorang kepala suku yang mempunyai tugas untuk membangun desa serta melindungi desa kalian dari serangan kaum barbar. Selain bertahan dari serangan lawan, kita juga bisa untuk menyerang lawan kita atau desa lain. Nich contohnya ketika saya sedang menyerang desa lain. Ketika berhasil maka kita akan mendapat reward. Seperti game strategi pada umumnya, di COC kita harus membuat strategi supaya desa kita tidak mudah ditembus oleh lawan dan kita juga bisa menyerang serta mengalahkan desa yang lainnya. Ini merupakan tantangan yang ada pada game yang satu ini dan game ini menurut saya bener-benar mengasah otak. 


Cara memaikan game ini sebenarnya gampang sekali. Pertama, yang harus kamu lakukan adalah mendownload terlebih dahulu game ini di pasar apalikasi seperti Mobomarket atau Play Store. Setelah itu kamu bisa langsung memainkannya. Mari membangun desamu sendiri. Ketika kamu ingin membangun desa, maka kamu membutuhkan uang untuk membeli setiap keperluannya, uang tersebut disebut dengan Gems. Untuk bisa mendapatkan gems ini, kamu harus terlebih dahulu melakukan misi-misi yang diberikan Clash of Clans Mod, ketika kamu berhasil menjalankan misinya maka kamu akan menerima gems yang bermanfaat untuk membangun desamu. Namun tenang saja, karena di awal permainan ini, nantinya kamu akan mendapatkan dua builder secara cuma-cuma, jadi kamu tidak perlu untuk membelinya.

Apabila kamu merasa sudah memiliki pasukan yang cukup banyak, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk menyerang desa yang lain di dalam permainan ini. Dengan kamu menyerang desa yang lain, maka kamu akan berkesempatan untuk bisa mendapatkan Gold serta Elixr yang banyak yang berasal dari Gold Mine dan Elixr Collector. Gold dan Elixr ini nantinya akan berguna bagi kamu untuk membangun desamu. Jadi, kamu harus selalu meng-upgrade gold mine serta elixr collectormu supaya dapat menampung semua gold dan elixr yang kamu dapatkan setelah berhasil menyerang desa lainnya. Setiap desa yang kamu serang, ketika berhasil kamu taklukan maka akan berbeda juga jumlah gold san elixr yang kamu terima.


Ada hal lain juga yang menarik dari game ini, meskipun kalian sedang tidak memainkannya alias sedang ditutup tapi online, apa yang sedang kalian upgrade akan terus berjalan hingga selesai, dan menariknya, ketika proses upgrade sudah selesai maka kita akan mendapatkan notifikasi (pemberitahuan) bahwa proses upgrade telah selesai (asalkan lalu lintas data internet kalian terus aktif) maka kalian bisa langsung mengeceknya. Dalam prosesnya, jika kita sedang online/memainkannya maka orang lain tidak bisa menyerang, sedangkan jika kita sedang tidak memainkannya maka orang lain bisa menyerang desa/village/base kita. 

Nah itu dia review singkatnya. Sudahkah kalian bermain COC hari ini?Kalau belum yuk bangung desa kalian.


Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...