Thursday 7 January 2016

Reuni Dengan Game Era 90-an

Bicara soal game tentu tidak ada habisnya. Apalagi di era smartphone dan android seperti saat ini, yang namanya game udah kayak spora jamur aja hehehe. Bila dibandingkan dengan game-game zaman sekarang ini, game era 90-an memang memiliki kesan tersendiri karena lebih banyak di dominasi oleh tema petualangan, olahraga juga arcade.

Kalau kalian sudah lahir di era 90-an tentu tahu game-game ini. Dan meski anak jaman sekarang mungkin tak tahu, setidaknya informasi ini bisa menambah pengetahuan mereka. Oke, dikesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi informasi soal game yang pernah ada dijaman saya. Jaman 90-an. Tapi saya kasih juga penampakan game versi jaman sekarangnya di pasar aplikasi, jadi kalau kalian pingin coba bisa langsung cari dan download.

1. Mario Bross
Ini game pertama yang tak pernah saya lupa. Game ini sangat seru sekali. Dulu, sangking banyak peminatnya (dan kebetulan saya cuma tinggal di desa) saya harus antri untuk bisa memainkannya. Kalau sekarang, tinggal download lewat pasar aplikasi saja sudah bisa.  Nich penampakan aplikasinya di Mobomarket.


2. Tetris
Bisa dikatakan, game ini termasuk game yang paling susah untuk ditamatkan. Karena balok-balok yang turun random. Belum lagi makin lama makin cepet turunnya, jadi tambah susah buat nyusunnya hehehehe Menurut saya ini game yang keren karena mengasah otak pemainnya untuk terus berpikir menyusun balok.


3. Gimbot Air
Ini termasuk game yang bikin saya gemes. Soalnya kudu masukin cincin warna-warninya ke dalam tongkat atau tiang lurus yang ada disana. Caranya, cukup tekan tombol kiri dan kanan. Nanti cincin-cincin itu akan berterbangan, dan tiap berhasil masuk biasanya saya girang sekali hehehe sambil bilang "yes" xixixixi


4. Congklak
Game yang satu ini termasuk game yang identik sama anak perempuan, dan termasuk game tertua juga di Indonesia. Sebuah game yang berbau budaya. Nama lain dari game ini adalah dakon. Dulu tiap bisa memenangkan permainan ini saya pasti senang sekali. Dan kalau tempat buat mainnya rusak, saya dan teman-teman sengaja membuat lubang ditanah agar tetap bisa memainkan game ini hehhe kreatif sekali kami bukan? Pokoknya seru...


5. Gimbot
Dulu, kalau belum pernah main game yang satu ini pasti dibilang ga gaul. Dan kalau bisa memiliki game ini bangganya ga ketulungan deh hehehe pamer gitu ke teman-teman wkwkwkwk. Di Gimbot sendiri ada berbagai game di dalamnya. Inilah yang terkadang membuat saya dan teman-teman sepakat untuk bertanding. Siapa yang menang akan ditraktir jajan es. Game ini berhasil saya temukan di PlayStore


6. Pac-Man
Game jadul yang satu ini pasti sangat familiar bagi siapa pun yang lahir di era 90-an. Dulu saya memainkan game ini sudah tergabung dalam perangkat vcd player. Tiap memainkan game ini satu rumah heboh karena saya teriak-teriak kalau si pic man sudah mo dikepung. Gemes aja memainkan game ini xixixi


Hem, sebenarnya masih banyak game lainnya, cuma yang benar-benar dulu saya punya perangkatnya buat main ya cuma 6 game ini guys. Selebihnya saya nebeng ama teman yang anak orang kaya hehehe. Nah itu dia review singkat saya kali ini. Dan jangan khawatir, 5 dari 6 game ini sudah ada versi androidnya di Mobomarket, yang 1 lagi ada di PlayStore. Selamat mencoba...

No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...