Tuesday, 14 June 2016

Laporan Ekslusif Event "Indonesian Smule Hits Competition" Part 4

Masih terus setia kan mengikuti laporan saya untuk event lomba bernyanyi di Smule bernama "INDONESIAN SMULE HITS AUDITION" ? Nah sekarang di Part 4 saya akan mereview mengenai Ronde ke enam dan ke tujuh guys. Seperti review minggu lalu, Di ronde 5 ada 10 orang yang sukses lolos dan berjuang untuk masuk ke Ronde 6. 

Di ronde 5, semua peserta ditantang untuk menyanyikan lagu jazz yang mereka suka dan tetap harus indonesia banget. Selain itu, ternyata ada kejutan tak terduga yang terjadi. Dewan juri memutuskan untuk memberikan hak veto kepada 2 orang peserta yang menurut mereka masih layak untuk bertanding di ronde 6. Peserta itu adalah Ketut dan Jenry. Yeah jadinya ada 12 orang deh yang berjuang untuk masuk ronde 7.

Di ronde 6 ini persyaratannya tak jauh berbeda dengan ronde 4 ataupun 6. Para peserta diperbolehkan untuk menggunakan effect seperti (Indie, Polish, Studio, dan Super Studio). Kalau di ronde sebelumnya peserta hanya menyanyikan satu buah lagu, di ronde 6 ternyata peserta wajib menyayikan 2 buah lagu. Lagu pertama bergenre Rap dengan persentase 50:50 atau boleh mash up kreasi sendiri dengan izin dewan juri.

Layernya pun bebas tanpa batas. Menggunakan hastag #ISHRAP dan cover yang telah ditentukan. Selanjutnya adalah genre lagu daerah tanpa layer dengan hastag #ISHREG dengan cover juri. Deadline penyetoran link lagu mulai dari tanggal 8 April 2016 sd 10 April 2016 pukul 24.00 wib.

Penilaian di ronde keenam ini akan dinilai oleh semua juri. Dan di ronde ini peserta akan mendapat tambahan 10 poin untuk tiap genre atau total 20 poin. Karena ada 5 juri yang menilai jadi idealnya ada 100 poin. Dan hanya 5 orang yang bisa lolos masuk ke 5 besar.

Dan ini dia 5 besarnya guys.
1. Windi nilai 96.5
2. Farah nilai 93.75
3. Andy nilai 92.5
4. Nopret nilai 90
5. Abe nilai 89.75
Wow, keren deh yang udah lolos ke babak 7. Babak 7 adalah babak final guys. Dan lebih kerennya lagi, 3 dari 5 orang yang lolos adalah jagoan saya hehehehe Sip banget kan? Kalau di ronde 6 peserta disuruh nyanyi 2 lagu. Di babak final peserta harus menyanyikan 3 lagu yakni Keroncong #ISHKR, Nasional #ISHNAS dan Andalan #ISHTHEBEST #ISHTOP5. 

Deadline penyetoran link lagu mulai dari tanggal 11 April 2016 sd 19 April 2016 pukul 22.00 wib. Masing-masing juri nantinya akan memberikan nilai 30 point untuk 3 buah lagu. Dan untuk menentukan siapa juaranya maka hasil ronde 4, 5 dan 6 adan dikalkulasikan dengan ronde 7. 

Dan ini dia urutan juaranya guys
1. Nopret nilai136.25 mendapatkan uang tunai 600.000
2. Andy nilai 130.5 mendapatkan uang tunai 400.000
3. Putra nilai 133.5 mendapatkan uang tunai 300.000
4. Windi nilai 131.5  mendapatkan uang tunai 100.000
5. Abe nilai 81.25 mendapatkan uang tunai 100.000

Sebagai pihak penggembira dan wartawan gadungan yang selalu memantau perkembangan event di smule, menurut saya ISH adalah event yang ter the best di smule, bahkan menurut saya ini ajang yang pas sekali untuk mewakili smule Indonesia. Kenapa saya bilang the best, karena jurinya memang serius menggarap lomba ini dengan tantangan yang seru ditiap rondenya. 

Rekap penilaiannya pun jelas, tidak seperti event lain yang tau-tau sudah final saja dan peserta tidak tahu dapat nilai berapa. Belum lagi tantangan yang diberikan juga masih standar, yang sanggup menyanyikan nada tinggi kebanyakan yang menang. Sedang kalau di ISH justru tantangan yang diberikan oleh juri kebanyakan tidak di duga oleh para pesertanya, jadi penilaian dari banyak aspek. Dengan berbagai tantangan inilah para peserta jadi bisa menambah skil mereka dan pemenangnya memang pantas untuk menjadi juara.

Itu komentar yang sering saya dengar dari para peserta di grup line. Bahkan ada juga peserta yang tidak lolos ke semi final atau final berkomentar kalau semenjak jadi member ISH dia jadi ga kaget kalau ikut event lain karena hampir semua genre sudah mereka coba. Jadi positif banget kan ISH ini guys? Dan yang terpenting adalah keakraban dan kekeluargaan yang kental sekali saya rasakan ketika di grup. Rasanya dekat sekali dengan semua peserta. 

Bahkan ada beberapa yang memilih untuk kopdar. Tak hanya satu kali, ada yang pingin kopdar berkali-kali sangking akrabnya hehehe Pokoknya terharu banget mengikuti perkembangan event ISH. Saya sich berdo'a semoga kedepannya ada sponsor yang bersedia mengadakan ISH tahap 2 dengan hadiah yang lebih cetar lagi, amin.


#Smule #KoesPlus #Indie #Karaoke #Pop #Rock #Dangdut #Jazz #Melayu #Event #Audisi #PencariBakat #Indonesia #Nusantara #Keroncong #TheBestSong
Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...