Wednesday, 2 July 2014

Renungan Nurani Peduli 6


Saudaraku....
Setiap insan di muka bumi ini tentu ingin berbahagia, mendapatkan ketenangan hati dan pikiran serta dicintai. Mengucapkan kata ikhlas ketika hati terluka memang semudah membalikkan telapak tangan. Namun begitu sulit bila dijalani. Namun bukan berarti ikhlas itu tidak bisa dilakukan. Yang terpenting adalah kesadaran diri sendiri dulu untuk menerima semuanya dengan lapang dada.

Saudaraku....
Sejatinya, indahnya hidup adalah ketika berada dalam ketulusan dan keikhlasan. Tapi sayangnya hidup itu tidak mudah. Hidup itu penuh dengan perjuangan dan cobaan. Andai kita bisa lebih memaknai hidup maka semua akan berjalan baik-baik saja. Sekalipun kita harus terluka dan menderita. Asal ketulusan dan keikhlasan mewarnai perjalanan hidup kita.

Keikhlasan adalah rahasia yang diambil dari rahasia-rahasia-Ku. Aku telah menempatkannya sebagai amanat di hati sanubari hamba-hamba-Ku yang Aku Cinta.” (HR. al-Qazwaini)


Seperti kebanyakan kalimat yang sering kita dengan bahwa hidup itu hanyalah sementara. Oleh karena itu, mengapa tak kita warnai dengan penuh keindahan. Setidaknya dengan keindahan versi kita. Dan sadarkah kalian kalau usia kita semakin berkurang setiap hari? Dan hanya dengan keikhlasan lah seseorang benar-benar bisa menjadi lebih hidup. Dengan keikhlasan semuanya akan berjalan lebih mudah dan menyenangkan bukanlah beban. 



Renungan Bersama 6

Keikhlasan adalah suatu bentuk kedewasaan
Nan diharap dipunyai oleh setiap insan
Yang menghargai arti kesejatian agungnya kesan
Serta selalu menjunjung tinggi kepesonaan harga diri
Dimana sangat didamba oleh semua sosok di semesta ini
MAsih tersempurna kedekatan dengan ajaran sang pencipta
By Koh Hwat


Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...