Saturday, 26 July 2014

Marmut Merah Jambu

Hai guys, pakabar?
Gimana liburannya? pada seru kayaknya ya? hehehe
Ga kerasa udah lama banget Rey absen posting tulisan di blog hehehe
Dan kali ini Rey sempatkan untuk menulis tentang Marmut
Pasti pada penasaran kan?
Secara Marmut gitu, yang Rey posting kali ini hehehe
-------------------------------------------------------------

Marmut atau bahasa kerennya sering disebut (Guinena Pig) ini adalah salah satu binatang yang cerdas dan pendiam. Dan lucunya, sebagai hewan soliter, jika kita sudah memiliki kedekatan dengannya maka ia akan meloncat disekitar kita dan menyambut kita dengan berbagai suaranya. Sama dengan hewan lainnya, dia juga butuh waktu yang banyak untuk berinteraksi dengan kita. Semakin sering kita berinteraksi dengannya maka mereka akan lebih interaktif lagi.


Marmut adalah sejenis hewan pengerat layaknya tikus dan kelinci. Marmut berasal dari famili Sciuridae (bajing) dengan genus Marmota. Marmut umumnya hidup di daerah pegunungan dan membuat sarang di dalam tanah. Nama Marmut sendiri berasal dari bahasa latin mures monti (tikus gunung) dan mures alpini (tikus Alpen). Makanan utamanya adalah tumbuh-tumbuhan seperti rumput, buah beri, lumut kerak, lumut daun, akar-akaran dan bunga. Marmut memang hewan yang aktif dan juga senang bermain dengan labirin.


Nah itu dia sekilas gambaran tentang apa itu Marmut guys, namun bukan Marmut ini yang jadi inti postingan Rey kali ini. Melainkan tentang Marmut Merah Jambu. Pasti pada penasaran itu apa kan? yuk langsung aja kita bahas.

----------------------------------------------------------------------



Marmut Merah Jambu (MMJ) merupakan salah satu film Indonesia yang hadir di tahun 2014. Film ini diangkat dari novel karya komik terkenal Indonesia yang bergenre drama komedi dan dirilis pada 8 Mei 2014 lalu. Film ini dibintangi oleh penulis novelnya sendiri. Siapa lagi kalau bukan Raditya Dika. Ada juga pemeran lain seperti Franda, Kamga Mo, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan, dan Bucek Depp.


Film Marmut Merah Jambu, di produseri oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia juga di sutradarai oleh Raditya Dika. Saat mengakhiri jadwal tontonnya di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini berhasil meraup 637 ribu penonton di sepanjang penayangannya dan berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai film terlaris 2014.



Film Marmut Merah Jambu adalah film keempat karya Raditya Dika yang diambil dari buku yang berjudul sama. Namun hanya 3 bab dari buku tersebut, yaitu bagian Orang yang Jatuh Cinta Diam-diamPertemuan Pertama dengan Ina Mangunkusumo, dan Misteri Surat Cinta ketua Osis. Dika sendiri berperan sebagai dirinya sendiri, selain itu juga sebagai penulis skenario dan sutradara.

Sinopsis
Suatu hari Dika bertemu dengan bapaknya Ina Mangunkusumo, cinta pertamanya di SMA. Dika menceritakan usahanya membuat grup detektif untuk menarik perhatian Ina. Grup itu dibuat bersama Bertus, temannya yang sama-sama anak terbuang di sekolah. Dika juga bercerita tentang persahabatannya dengan cewek unik bernama Cindy di SMA. Seiring dengan cerita Dika, dia sadar: ada kasus di masa lalunya yang belum selesai hingga dia dewasa. Seiring dia berusaha memecahkannya, seiring itu pula dia bertanya, benarkah cinta pertama enggak kemana-mana?

Plot
Marmut Merah Jambu ini berkisah tentang Dika yang menceritakan kisah cinta pertamanya ketika masa SMA, dengan perempuan bernama Ina Mangunkusumo.[5] Selain itu dikisahkan pula saat Dika dan temannya Bertus yang membentuk grup detektif untuk memecahkan masalah teman-temannya, juga persahabatannya dengan Cindy

Pemeran
·                    Raditya Dika sebagai Dika
·                    Franda sebagai Cindy dewasa
·                    Kamga Mo sebagai Bertus dewasa
·                    Christoffer Nelwan sebagai Dika remaja
·                    Sonya Pandarmawan sebagai Cindy remaja
·                    Julian Liberty sebagai Bertus remaja
·                    Dewi Irawan sebagai Mama Dika
·                    Bucek Depp sebagai Papa Dika
·                    Dina Anjani sebagai Ina Mangunkusumo
·                    Tio Pakusadewo sebagai Ayah Ina
·                    Jajang C. Noer sebagai Kepala Sekolah
·                    Axel Matthew Thomas sebagai Michael remaja
·                    Boy Hamzah sebagai Michael dewasa
·                    Sheila Dara Aisha sebagai Ketua Osis


Dan masih banyak lagi pemeran lainnya. penasaran kayak gimana filmnya? ni bisa langsung tonton




Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...