Wednesday 15 May 2013

Wow! Gokil! Ternyata Jarang Panjat Pohon Lemahkan Kondisi Fisik Anak-Anak lo?


Hello semua, ane yakin pada pernah merasakan jadi anak kecil kan?atau pernah memanjat pohon kan? Terutama buat kalian yang tinggal di desa atau kota kecil seperti ane, permainan tradisional termasuk ajang memanjat pohon adalah salah satu kegiatan yang paling mengasyikkan dan paling digemari oleh ane dan teman-teman selain lompa tali, main karet, main kelereng dan lain sebagainya wuakakakak apalagi pas mo manen (alias minta) buah para tetangga yang telah matang, tanpa pikir panjang lagi, memanjat adalah cara tercepat untuk bias menyicipi buah matang itu ketimbang harus menggunakan galah atau penjuluk buah xixixixi habis ga sabaran sih pingin segera mencicip itu buah (pengalaman nich ye…)

Tapi, Eits, bukan kegiatan photo-photo diatas atau kegiatan memanen buah pas ane kecil yang mo ane bahas disini, melainkan mengenai manfaat memanjat pohon bagi anak-anak lo gan. Oleh karena itu, beruntunglah bagi kalian yang semasa kecil dulu suka memanjat pohon seperti ane, sebuah aktivitas yang kini sangat jarang ditemui dan dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang di tengah gencarnya perkembangan teknologi seperti gadget dan ponsel pintar yang membuat anak-anak jaman sekarang malas beraktivitas. Tak heran kalau jaman sekarang anak umur 2 tahun aja udah jago main dan make hape, komputer aja tak kalah udah dipencet-pencet keyboardnya ama anak jaman sekarang, ya kan? Ponakan ane udah jago semua soalnya, hebat!


Hem…tau ga sih gan, kalau ternyata seiring perkembangan jaman telah terjadi perbedaan yang sangat signifikan antara kekuatan otot anak jaman jadul dengan anak jaman sekarang? Penelitian mengungkapkan bahwa anak-anak jaman sekarang kekuatan ototnya jauh lebih lemah daripada anak-anak yang lahir 10-15 tahun yang lalu, karena anak-anak jaman dulu lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas fisik, seperti memanjat pohon, lompat tali, hingga berenang di sungai, sehingga tak khayal kalau anak jaman jadul jarang sakit ga kayak anak jaman sekarang.


Selain itu, menurut para peneliti, anak-anak jaman sekarang memiliki kemampuan yang lebih rendah dalam melakukan sit-up dan bergelantungan pada pipa besi di sebuah taman bermain ketimbang anak-anak pada 10-15 tahun lalu. Wah kalau ane jangan ditanya bro, dulu ane juara sit-up, push-up dll (secara ane suka banget olahraga xixixi), bagaimana dengan kalian?

Dari berbagai sumber

No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...