Sunday 26 May 2013

Cerita SukuMaya Seri 4 (MPB, Mak! Panas Banget… daripada panas mending ke Museum yuk?


Hai hai hai semua
ga kerasa udah senin lagi ya...
itu tandanya rey kudu posting cerita SukuMaya seri 4
buat yang belu baca seri tiganya silahkan cek di draft ya?
ga pake lama lagi, kita langsung ke TKP......

---------------------------------------------------------------------------------------------------

Siang itu, cuaca cukup panas dan teriknya mentari cukup kiranya untuk membakar kulitku. Asli, panasnya kagak ketulungan dah! Karena pake kipas sate kagak mempan untuk menghilangkan rasa gerah, alhasil anepun mau tak mau menggunakan senjata andalan ane yakni kipas angin untuk menghalau atau mengurangi rasa gerah itu. Perlahan ane mengitari tiap ruangan yang ada dirumah ane, busyed! Dimana gerangan senjata andalan ane itu ya? Perasaan terakhir kali ane gunakan baru dua hari yang lalu dan ane taruh di ruang tengah (ruang keluarga). Hem… mau tak mau tiap ruangan yang ada dirumah pun ane susuri satu persatu, dan akhirnya ketemu juga senjata andalan itu. Senjata andalan ane itu tengah duduk tegap, diam tanpa ekspresi di atas sebuah meja yang ada dikamar adik ane. Syukurlah pikirku, akhirnya ketemu juga.

Tanpa pikir panjang, langsung kutenteng saja senjata itu menuju ke kamarku dengan perasaan girang. Asyik! Kipas-kipas… panas-panas… (persis kayak salah satu iklan yang cukup familiar di Tivi xixixi) . Kamarku cukup mungil, dan kamar ini kuberi nama FHSM tapi bukan Fafa Hasli Suka ama kaMu (maksa banget ya kata-katanya kayak sapaan akrab papa Bebi di X-Factor Indonesia itu lo, melainkan singkatan dari Full House SukuMaya, karena disinilah aku seringkali berinteraksi dengan warga yang lain untuk berbagi ilmu dan wawasan (tepatnya sebagai tempatku untuk menghasilkan kartu perdana lainnya hehehe) . Sampailah aku tepat dimuka pintu kamarku, kubuka perlahan. Kulangkahkan kakiku masuk, hem… tempat tidur sepertinya sangat menggiurkan untuk ditiduri, kan seru tuh! Tidur-tiduran, dengerin musik sambil dikibas dengan senjata andalan, dijamin makyos tenan serasa di Pantai gan….

***
Lagi asyik-asyiknya dengerin musik sembari menikmati angin yang melambai, tiba-tiba aku tersentak. Mak! Mati aku! Kelupaan dah jadinya karena sangking asyiknya, pikirku. Dengan sigap aku mengobrak-abrik isi dalam tasku yang biasa aku gunakan untuk bersilahturahmi ke berbagai komplek yang ada di kerajaan SukuMaya, karena ada satu buku yang harus segera aku temukan, kalau tidak, bisa mati kutu besok kalau ada ujian tertulis atau pertanyaan dadakan dari warna baru. Selaku warga Negara yang baik yang udah terbilang ga newbie lagi, kudunya anekan udah menguasai sedikit tentang isinya, jadi kalau ada warga baru yang tanya-tanya kan ane bisa bantu jawab heheheeh (bukan bermaksud sok senior lo?).

Hayo tebak!buku apakah gerangan itu yang ane cari gan? Apalagi kalau bukan buku panduan khas SukuMaya. Itu buku memang buku ajaib banget menurut ane, betapa tidak, disana tercantum berbagai macam info tentang kerajaan SukuMaya lo gan? Dan salah satu favorit ane adalah mengenai museum SukuMaya (Kebetulan ane cukup suka tentang yang berbau sejarah hehehe)

Wow, itulah kalimat yang bisa ane ucapkan untuk para pendahulu atau para dedengkot tiap komplek kerajaan SukuMaya. Mereka adalah orang pertama yang meramaikan komplek di kerajaan SukuMaya ini, nich dia uraian singkat tentang mereka:
1. Dedengkot komplek Indonesia aja, ada Kal-El dengan hasil karya berjudul ”Ini Dia Kamus Ciyus Miapah”
2. Dedengkot komplek globalisai, ada Elfino dengan hasil karya “Keiko Fukuda, Atlit Judo Tertua Didunia”, hiat hiat hiat (ane begaya kayak atlet judo juga xixixi
3. Dedengkot komplek Indonesia gokil, ada Kal-El dengan hasil karya “Bayar Rp 2.000 Pengendara Moge Ini Melenggang di Tol Tomang”, kayak model aja bro, melenggang ke kanan dank e kiri tol xixixixi
4. Dedengkot komplek Chit-chat, ada Agus Mulyadi “Kalo keluar, kemana?” kagak tau dah bro wuakakakak
5. Dedengkot komplek Event, ada Zalukhu “Domain, McBook, iPad Gratis dari NameCheap” mau dunk kalau dapat gratisan he he he
6. Dedengkot komplek Kesehatan, ada Etrox “Tips Diet --> tempat terbaik untuk diet”, ni kayaknya pengalaman bro Etrox deh !
7. Dedengkot komplek Dongeng Motivasi, Etrox “10 Kutipan terbaik dari Steve Jobs”, yaelah kirain 10 kutipan terbaik dari bro Etrox hehehe
8. Dedengkot komplek Puisi, ada Diamondking “Kepadamu Indonesia”, curhatnya bro diamondking ama negeri ini xixixixi
9. Dedengkot komplek Ruang Cinta, ada reyboy “Kegiatan Positif Setelah Selesai Bercinta”, nah lo! Ni pengalaman apa Cuma khayalan ya? Kok tau banget kayaknya
10. Dedengkot komplek Musik, ada Honeyhut “[Lirik Lagu] GRIBS - Sinetron Indonesia”, wah saying banget ni bro Honeyhut, kudunya yang ditulis di thread ini judul lagu Honey Honey Honey biar sama dengan namanya bro Honeyhut wuakakak
11. Dedengkot komplek Film, ada Mahisamedari “Indonesia Masuk Final Piala Dunia 2014!” (ane kira salah masuk komplek)
12. Dedengkot komplek Games, Amank Imul “Game action (kirain mo share tentang games terbaru, ga taunya Cuma nanya gini “adakah yg terbaru yg asyik...bagi donk...” selanjutnya ada giarrr “Main Game Lebih Lancar dengan Intel Fusion for Gaming”, ni pasti anak2 game kayak ane juga wuakakakak
13. Dedengkot komplek Fotography, ada Hafara_fais “Mengenal dunia photograpy”, biasanya yang menulis tentang photography itu identik dengan anak photography, kayak ane kan anak photography, tapi belum pernah nulis thread tentang hal itu, habis ilmunya belum banyak he heheeh
14. Dedengkot komplek Tutorial Umun, etrox “cara melipat baju dalam waktu kurang dari 30 detik”, ni mungkin berdasarkan pengalaman bro Etrox pas jadi anak kos, atau pas lagi bantuin emak dirumah heheehe benar-benar anak yang baik ya?
15. Dedengkot komplek Internet marketing, Bangfani “Meningkatkan Earnings Dan Traffic Dengan Pinterest”, kalau ini ane kagak mudeng isinya
16. Dedengkot komplek Ilmu Komputer, ada newspirit “[LINUX] Grub Rescue”, seumur-umur belum pernah dak ketemu ama si linux xixixi
17. Dedengkot komplek Tips Gadget & Teknologi, ada Kal-El “Inilah Apple Store Terbesar di Asia”, kalau apple ane kagak punya, tapi kalau buah apel sich ada hehehehe
18. Dan yang terakhir adalah Dedengkot komplek Latihan Posting, ada Azzury “Test (test dan test dan test,test lagi, test lagi dan dijawab dengan warga lain yakni si First Knight “Sip, test diterima, FK pindahin ke SubForum latihan posting yach

Gimana, keren kan mereka gan? Meski ada beberapa yang udah jarang nongol (mungkin untuk sementara mereka lagi tamasya atau pindah kewarganegaraan) tapi ane tetap acung jempol untuk para pendahulu di tiap komplek, dan mereka tetap akan selalu menjadi inspirasi dan motivasi ane untuk menghasilkan karya yang lebih baik daripada mereka. Amin.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

nah gan, itu dia cerita seri 4 nya, senin depan rey posting cerita seri 5 nya ya?
sampai ketemu senin depan





http://www.sukumaya.com/threads/2902-Cerita-SukuMaya-Seri-4-%28MPB-Mak!-Panas-Banget%C2%85-daripada-panas-mending-ke-Museum-yuk

No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...