Thursday 7 April 2016

Tutorial Mengubah Rekaman Di Smule Menjadi Mp3

Aplikasi karaoke dari smule saat ini semakin terkenal. Tatk terhitung lagi lomba karaoke yang berlangsung disana. Saya saja sampai bingung mo mengikuti lomba yang mana hehehe Namun ada yang menarik perhatian saya akhir-akhir ini. Terbersit dalam hati ingin mengunduh hasil karaoke di smule untuk dijadikan mp3 agar bisa di dengarkan kapan pun di handphone.

Setelah mencoba beberapa cara, dan dengan beberapa aplikasi maka saya memutuskan untuk berbagi cara paling simple yang akhirnya saya gunakan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Kalian harus punya aplikasi smule dulu. Kalau belum punya kalian bisa mendownloadnya di Mobomarket atau pasar aplikasi lainnya seperti Playstore
2. Kudu punya aplikasi mp4 Video Downloader.  Kalau belum punya kalian bisa mendownloadnya di Mobomarket atau Playstore. Karena dua aplikasi ini cocok banget buat merubah rekaman di smule jadi mp3
3. Buka akun smule kalian. Sebagai contoh saya bukan akun smule saya dan saya pilih salah satu lagu yang ingin saya konvert menjadi mp3.
4. Saya pilih Open Call Solo saya yang berjudul "Tak Seimbang". Nanti akan muncul tampilan dimana ada menu love, komentar, berbagi dan lainnya. Kalian klik saya menu berbagi lalu pilih selengkapnya. Kamu klik deh mp4 Video Downloader Free. Secara otomatis kamu akan masuk ke aplikasinya mp4 Downloader yang sudah kamu instal.
5. Atau bila gagal, kalian bisa menggunakan cara manual yakni klik menu berbagi- pilih salin. Kemudian buka aplikasi mp4 downloader. Nanti akan muncul tampilan sebagai berikut. Untuk kolom "Search or type URL" kamu tekan lama. Setelah muncul tulisan tempel. Tekan dan biarkan loading. Kalau sukses maka kalian klik tanda panah timbal balik dan akan muncul gambar persis seperti di Smule. Lalu silahkan kamu coba putar dulu.
6. Kalau sukses harusnya tidak ada masalah dan kalian bisa dengerin persisi seperti yang di smule. Nah, udah di dengerin kan? sekarang saatnya untuk merubah lagu itu jadi mp3. Kalian cukup lihat di pojok kanan atas ada menu love dan menu panah arah kebawah. Kalian klik aja panah itu ya? nanti akan muncul tampilan seperti ini. Ada 2, yang pertama dan yang kedua. Kalian pilih yang nomor dua, yang file nya dalam bentuk audio. Klik save. 
7. Setelah itu file itu akan berubah seperti folder yang ada di komputer. Kalian klik dan kalian cukup pilih mo di dengerkan lewat apa? bisa lewat pemutar musik bawaan handphone kamu juga. Dan sukses deh jadi mp3.

Itu dia tadi tutorial singkat yang bisa saya bagikan untuk kalian guys. Yang jelas lagu siapa saja di smule bisa kalian jadikan mp3 kalau mau. Selamat mencoba.

No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...