Tuesday, 9 June 2015

Event Goes To Campus 2015

Hai guys
Masih semangat kan menjalani hari kalian?
Sudah pernah dengar belum tentang "Baidu Goes to Campus" ?
Kalau sudah berarti kalian memang setia mengikuti perkembangan baidu. Nah kalaupun kalian belum tahu, ga ada salahnya baca info yang rey berikan biar kalian selalu up to date. oke!

Baidu goes to campus adalah salah satu kegiatan yang tentunya dilakukan dan disponsori langsung oleh pihak Baidu.  Kegiatan ini pertama kali dilakukan di penghujung tahun 2014 lalu. Dimana ketika itu Baidu bekerjasama dengan SAMSUNG menggelar acara “Baidu Goes To Campus” (BGTC) ke dua kampus di Jakarta, yakni Universitas Budi Luhur (8-10 Desember 2014) dan Universitas Mercu Buana (17-19 Desember 2014). Pada acara ini Baidu sekaligus mengundang para mahasiswa untuk mengembangkan aplikasi berbasis Android dan memasarkannya melalui MoboMarket.

Kegiatan BGTC di Universitas Budi Luhur dan Universitas Mercu Buana ternyata bukanlah yang pertama diadakan oleh Baidu Indonesia. Sebelumnya, Baidu telah menggelar kegiatan serupa bersama Asosiasi Android Indonesia (AsandA) ke lebih dari 20 kampus di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya, kampus UPN Veteran Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pasundan (Bandung), Universitas Padjadjaran (Bandung), dan Universitas Brawijaya (Malang). Hem keren sekali ya?

Berdasarkan info yang rey dapatkan, kegiatan Baidu Goes to Campus sendiri sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Baidu sejak awal beroperasi di Indonesia. Tujuannya untuk berbagi informasi kepada para mahasiswa dan dosen tentang perkembangan teknologi Baidu dan diharapkan teknologi tersebut dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam proses belajar dan mengajar di kampus mereka. Jadi semua bisa selalu mengikuti perkembangan teknologi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan MoboMarket, toko aplikasi Android yang mengedepankan aplikasi-aplikasi lokal. Juga Baidu Browser sebagai peramban web untuk perangkat android yang berfungsi untuk mempermudah ketika akan mengakses internet. Pihak Baidu mengundang para mahasiswa yang hobi membuat aplikasi Android untuk mempublikasikan serta memasarkan aplikasinya ke melalui MoboMarket.

Dan tahun ini, kembali Baidu mengadakan kegiatan serupa. Baidu kembali menggelar roadshow ke sejumlah universitas untuk mengajak para mahasiswa mengembangkan aplikasi berbasis Android dan memasarkannya melalui MoboMarket. Pada pekan ini Baidu mengunjungi mahasiswa dibeberapa kampus yakni Surya University, Universitas Esa Unggul, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Indonesia. Untuk kampus lainnya mungkin masuk jadwal berikutnya.

Kegiatan Baidu Goes to Campus kali ini menghadirkan artis Shandy Aulia selaku CEO, MMIdol dan lain sebagainya. Berikut salah satu keseruan guys.












Tuh asyik banget kan guys. Udah datang, bisa berkesempatan dapat hadiah pula. So, tunggu apalagi, yuk daftarkan kampus kalian untuk jadwal berikutnya. Untuk sementara ini jadwal terupdate guys. Selamat mengikuti.





#BAIDU #GOESTOCAMPUS #KEREN
By Rey Samudra




Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...