Thursday 15 January 2015

My Experience With Baidu UEC


Berbicara soal pengalaman tentu banyak sekali diantara kita yang memilikinya bukan?
Tak terkecuali dengan Rey. Dan kali ini Rey ingin berbagi pengalaman kepada kalian mengenai sejumlah moment indah saya bersama Baidu.

Awalnya saya mengenal Baidu juga ga sengaja. Waktu itu ceritanya PC dirumah kena virus, jadi coba cari antivirus yang aman dan cocok (maklum pc saya sudah tua). Dan ketemulah dengan Baidu. Disitulah awal mula saya mengenal Baidu dan selama ini merasa puas dengan aplikasi anti virusnya yang gratis. Tak lama setelah itu ga sengaja juga mampir ke salah satu web Baidu yang menawarkan pengerjaan tugas dengan iming-iming bisa reedem hadiah. Dan karena saya sudah menggunakan antivirus Baidu ya ikutan saja sehingga tidak sulit beradaptasi dengan berbagai tugas yang diberikan oleh pihak Baidu.

Masih ingat sekali ketika awal dulu tugas yang diberikan sangat minim, yang berujung pada lamanya penambahan kupon yang saya terima. Tapi ini masih wajar mengingat member juga masih sedikit sekali. Namun semenjak ada event Lucky Star, dengan secepat kilat saya dan teman-teman lainnya bisa memperoleh sejumlah kupon. Disinilah kehebohan Baidu mulai menyebar luas. Group Baidu uec yang tadi anggotanya tidak seberapa, dengan secepat kilat bertambah hingga ribuan. Detik ketika saya menuliskan postingan ini, tercatat anggota group 10.918 member. Luar biasa bukan.

Event Lucky Star yang meroket ini sempat membuat saya deg-degan juga. Tapi semangat saya lebih besar. Karena keseruan bersama teman-teman sangat terasa. Anehnya entah kenapa terbersit dihati untuk memperkenalkan Baidu lebih jauh kepada banyak orang. Dan event ini membuat kebanggan tersendiri bagi saya. Bukan hadiah yang saya lihat melainkan ada kebanggaan tersendiri bila bisa menjadi bagian dalam perkembangan dan kemajuan Baidu di Indonesia. Hadiah hanyalah bonus dari keikutsertaaan saya dalam kemajuan Baidu.

Sempat deg-degan juga ketika mendapat pemberitahuan kalau event ini belum diadakan untuk wilayah Indonesia. Namun karena keyakinan saya bahwa Baidu bukan scam, saya tekankan ke teman-teman untuk bersabar karena Baidu adalah perusahaan besar. Dan akhirnya pihak Baidu bersedia mengirimkan hadiah yang kami tukarkan lewat hasil event Lucky Star. Saya yakin karena melihat antusias orang Indonesia juga yang luar biasa. Dan saya boleh merasa bangga ketika iseng mampir ke Group Baidu yang ada di negera lain. Sangat jauh dari Group uec kita. Bravo untuk Indonesia.

Dan reedem hadiahpun saya terima setelah melewati beberapa proses tahapan. Dan hadiah itupun saya saya pajang di postingan blog saya di link beberapa bulan sebelumnya. Ceritanya sekalian promosi heehehe
http://perihutan1108.blogspot.com/2014/09/banjir-hadiah-dari-baidu-uec.html

Oh ya, seiring perkembangan, sempat was-was juga, apa member sebanyak ini akan terhandle semua mengingat adminnya waktu itu kalau tidak salah cuma satu. Karena saya punya waktu luang sesekali saya bantu jelaskan ke member yang baru bergabung mengenai prosedur Baidu dsb (karena saya yakin banyak juga yang menggunakan akun palsu demi mendapatkan hadiah) dan seiring perkembangan jaman terkuaklah akun-akun yang akhirnya di banned dengan adanya admin Group yang luar biasa. Grup pun makin lama semakin terlihat rapi. Suka pokoknya.

Selain bangga, saya sempat sedih juga ketika tau pihak Baidu akan mengadakan Party (pertemuan) di Jakarta. Dimana para member yang mendaftar akan dapat bertemu langsung dengan pengurus Baidu UEC yang datang dari China. Rasanya kayak lagu "Sakitnya Tuh Disini" karena jauh banget. Apalagi ketika melihat photo member lain yang datang ke Party. Tambah deh sedihnya hehehehe

Tapi yang jelas saya bangga, karena dari awal lounching saya sudah ada. Jadi tau banget seperti apa perkembangan dan perjuangan Baidu. Dan ada beberapa point yang saya garis bawahi, yakni:

1. Saya bisa memberi masukan ataupun usulan disetiap tugas atau survey yang ada, sehingga ini bisa menjadi pertimbangan Baidu dalam membuat aplikasi yang nantinya akan digunakan atau dibutuhkan oleh member khususnya dan masyarakat luas umumnya.

2. Lewat uji coba yang kami lakukan, kami bisa memberitahu kalau ada kesalahan atau kekurangan dari aplikasi. Sehingga nantinya ketika benar-benar louching, member atau siapapun penggunanya akan merasa puas. Dan bonus untuk kami adalah penambahan kupon atau point yang nantinya bisa di reedem dengan hadiah yang dipajang di web. Sekali lagi hadiah adalah bonus dari keikutsertaan kami dalam mengerjakan tugas yang diberikan.

3. Meski saat ini pc saya tidak bisa terselamatkan karena tegangan listrik dadakan ketika ada gardu listrik yang meledak. Namun dengan hp seadanya yang bukan android atau smartphone saya tetap bisa memantau perkembangan Baidu lewat group. Paling tidak sesekali bisa bantu menjelaskan ke member baru tentang kendala yang mereka hadapi. Atau sesekali menyempatkan diri nebeng online heehehe biar bisa ikutan mengerjakan tugas hehehe yang jelas saya menikmati moment bersama Baidu.

Dan untuk kalian yang juga ingin merasakan moment atau pengalaman indah seperti saya bisa langsung gabung di grupnya disini  Group Baidu UEC
atau gabung langsung di webnya
http://id.user.baidu.com/  ini bukan link referal lo? dan dengan senang hati saya akan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Baidu UEC. 

  

No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...