Friday, 15 July 2016

Berbagai Kejadian Yang Terjadi Akibat Bermain Game Pokemon Go



Akhir-akhir ni game Pokemon Go memang jadi trend atau buah bibir di kalangan pecinta game. Sangking naik daunnya, game ini bahkan diwarnai berbagi kejadian unik yang tak terduga. Baru rilis saja game ini sudah diburu banyak gamers di berbagai negara tak terkecuali di Indonesia. 

Game Pokemon Go memang memiliki daya tarik tersendiri, itulah mengapa banyak orang yang menggilainya. Bahkan hasil survey pengguna dan penelitian juga menyebutkan kalau banyak orang yang menghabiskan waktunya bermain pokemon ketimbang jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain.

Sebagai seorang pengguna jejaring sosial, ketenaran game yang satu ini ternyata juga merambah dunia perkuteran (perkuisan). Banyak sekali kuis yang menggunakan embel-embel Pokemon untuk menarik banyak orang untuk turut serta di kuis tersebut. Hadiahnya pun bervariasi mulai dari pulsa, voucer makan atau belanja, merchandise, souvenir dan lain sebagainya.

Uforia tentang game ini pun beredar sangat cepat. Banyaknya postingan mengenai game ini menjadi bukti kalau Pokemon Go benar-benar mengalihkan perhatian masyarakat. Bahkan saya sangat sering melihat share nya di jejaring sosial mulai dari kejadian lucu juga menyedihkan dan tragis. Screen shoot obrolan atau meme pun tak kalah mewarnai ketenaran game fenomenal yang satu ini. 

Contoh kejadian lucu yang pernah saya baca adalah kisah seorang ojek online yang dapat bayaran lumayan ketika mengantar pelanggan yang mencari pokemon. Si ojek bengong sekaligus senang. Adalagi kejadian yang lucu sekaligus sedih. Seorang gamers asal New York diputusin pacarnya hanya karena dia berhasil menangkap pokemon dirumah mantan pacarnya. Ada-ada saja ya guys, maybe di pacar cemburu makanya langsung diputusin hehehe secara gitu lo, menemukan pokemon kok kebetulan banget dirumah mantan, bikin naik pitam saja hehehehe

Kejadian unik lainnya adalah kejadian sedih yang menimpa salah satu gamers. Dia berhasil menangkap pokemon langka di makam adiknya. Beuh pasti senang sekaligus sedih banget. Apalagi kalau sampai almarhum adiknya juga pecinta pokemon, bisa-bisa nangis bombai deh. Terus saya sempat melihat postingan juga mengenai berita ada seorang tentara Amerika yang bertugas di Irak berhasil menangkap pokemon di markas ISIS. Gila ga sih? kok ya sempat-sempatnya gitu main Pokemon di medan kayak gitu? Tapi kebenaran berita ini masih ditelusuri sih, karena banyak juga berita yang cuma mengejar rating. 
 
Terlepas dari memang asyiknya bermain Pokemon Go atau tidak turut sertanya saya memainkan game ini, ada banyak hal yang bisa saya jadikan pelajaran. Diantaranya adalah keseruan game ini boleh diacungi jempol karena saya sering melihat betapa serunya teman-teman saya memainkannya bersama anak mereka. Jadi saya berfikir, untuk para orang tua, setidaknya bila cermat dan bijak memainkan game ini, bagus juga lo! daripada nonton acara tivi yang ga jelas? ya kan? Mending ikutan event seperti Ardiles Metro

Namun bila melihat berita tragis yang berseliweran, tentu game Pokemon Go jadi Warning yang patut diawasi dengan baik. Ga lucu kan, ada yang meninggal hanya gara-gara lalai atau lupa diri ketika memainkan game ini? Jadi lebih baik bijak menyikapi setiap fenomena yang terjadi agar kita tidak salah bertindak. oke!


Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...