Friday, 6 March 2015

Mobomarket For Indonesia


Seiring dengan perkembangan jaman, ledakan penggunaan smartphone sepertinya menjadi salah satu faktor terbesar dalam digitalisasi teknologi di berbagai sektor di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dengan melejitnya jumlah penggunaan smartphone dan dengan jumlah smartphone yang juga semakin beragam, pastinya akan semakin banyak pula aplikasi yang ditawarkan dan tersedia untuk diunduh. Hal inilah yang akhirnya menjadi medan perang baru untuk para penyedia dan pembuat aplikasi untuk bersaing menghadirkan sebuah marketplace aplikasi yang dapat diandalkan.

Terlepas dari intensnya pengguna smartphone, namun fakta akhirnya menyebutkan kalau hampir rata-rata pengguna tidak melakukan panggilan suara sesering yang diperkirakan. Mungkin karena banyaknya kesibukan atau aktifitas sehingga tak ayal nyaris sebagian besar dari mereka pada akhirnya beraktifitas dengan menggunakan beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena inilah, wajar jika industri pengembangan aplikasi berbasis mobile sangat potensial akhir-akhir ini. Hal ini tak lain dikarenakan marketplace aplikasi memang menjanjikan solusi yang baik dalam menanggapi berbagai problematika yang ada dan tidak hanya menampung hasil karya para pengembang aplikasi. 

Dengan jutaan aplikasi yang tersedia, seharusnya para pengguna tak perlu lagi dipusingkan untuk memilih marketplace aplikasi mana yang harus mereka install. Mengesampingkan Google Play sebagai android marketplace pre-installed yang dapat digunakan di nyaris seluruh perangkat mobile berbasis Android, ada market baru yang bisa jadi pilihan terbaik untuk anda yakni MoboMarket. Mobomarket jebolan Baidu ini menawarkan hal yang layak dihargai dengan serangkaian layanan untuk para penggunanya, terutama di Indonesia. Karena MoboMarket mampu mengakurasi berbagai aplikasi yang dibutuhkan berdasarkan kategori dari fungsionalitas untuk para penggunanya. 

Selain itu, MoboMarket juga memiliki beberapa keunggulan yang lebih baik ketimbang kompetitor lain. Jika pengguna salah menuliskan nama aplikasi, MoboMarket dapat langsung memberikan sugesti dengan ketepatan yang sangat baik. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memasukkan query nama lain dari suatu aplikasi, contohnya “coc” akan menghasilkan aplikasi permainan Clash of Clans. Lantas, jika kemudahaan menjadi suatu aspek penting bagi pengguna untuk mengunduh sebuah aplikasi dari marketplace, maka tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mencoba MoboMarket. Toh, Mobomarket sendiri tidak membutuhkan proses pendaftaran bagi yang ingin mengunduh aplikasi yang tersedia, sehingga sangat memudahkan bagi anda yang belum terlalu paham. Ditambah lagi dengan singkatnya waktu pembelian aplikasi, tentu ini tak akan membuat anda ribet.

Aspek teknis dan non-teknis bisa menjadi catatan untuk para marketplace guna menarik lebih banyak kunjungan para pengunduh. Seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh, struktur navigasi yang sederhana, tampilan yang nyaman dan menarik, merupakan beberapa poin untuk pengembangan marketplace aplikasi di Indonesia yang masyarakatnya kian hari semakin kritis.
Dalam implementasinya, marketplace yang baik ialah yang memiliki peran penting dalam kemajuan industri mobile di Tanah Air, dan itu kiranya perlahan-lahan ada di Mobomarket jebolan Baidu.

Perkenalan
MoboMarket adalah toko aplikasi untuk ponsel android yang di ciptakan di pertengahan tahun 2014 oleh Baidu. MoboMarket berisikan produk game, aplikasi dan wallpaper. Semua produk tersebut tidak mengenakan biaya apapun sehingga para pengguna MoboMarket dapat mengunduh berbagai aplikasi dari MoboMarket dengan Gratis. Melalui kompetisi yang dimulai sejak tanggal 10 Sep 2014 itu, Baidu mengundang para pengembang aplikasi Android dari Indonesia untuk mendaftarkan karya-karya mereka ke dalam MoboMarket. Saat ini, tersedia lebih dari 300.000 aplikasi yang dapat ditemukan di MoboMarket secara gratis.Semua aplikasi tersebut aman karena telah dipindai sebelumnya menggunakan beberapa aplikasi keamanan komputer ternama dan berstandar internasional. Beberapa fitur yang tersedia dalam pasar aplikasi ini, antara lain fitur wallpaper serta opsi pengaturan bahasa.

Fitur-fitur dari MoboMarket
MoboMarket tampil dengan tampilan yang segar, menarik, dan dapat dipersonalisasi oleh para penggunanya. Terdapat beberapa fitur yang tersedia dalam MoboMarket:

1. Kolom pencarian. Dengan menggunakan kolom ini para pemakai dapat langsung mencari aplikasi yang di inginkan. Kelebihan dari kolom pencarian ini adalah para pemakai dapat mencari aplikasi hanya dengan menuliskan nickname-nickname dari aplikasi tersebut, agar para pemakai yang tidak mengetahui nama resmi aplikasi tersebut dapat tetap menemukannya.
2. Personifikasi Aplikasi. Semua aplikasi yang muncul di setiap ponsel pemakai akan berbeda-beda demi memenuhi kebutuhan setiap pemakai yang berbeda.
3. Up to date Banner. Berbagai Banner pada MoboMarket akan selalu berubah mengiringi perkembangan jaman. Berbagai macam peristiwa dan hari-hari raya akan selalu menjadi tema dalam Banner ini. Banner ini akan membantu para pengguna untuk menemukan berbagai aplikasi yang berhubungan dengan tema tersebut.
4. Sistem Pengaturan yang Praktis dan Efisien untuk Pemakai Demi kemudahan para pemakai dalam mengatur aplikasi yang telah diunduh.

MoboMarket menyediakan berbagai fitur-fitur seperti
1. Pembaruan otomatis
2. Peringatan mengenai pembaruan aplikasi
3. Penghapusan data instalasi aplikasi setelah menginstal
4. Pemindahan aplikasi dari ponsel ke kartu SD dan sebaliknya
5. Uninstalasi aplikasi Selain itu juga untuk menghindari pemborosan paket data internet

MoboMarket akan selalu memberikan peringatan kepada Pemakai apabila hendak mengunduh tanpa menggunakan WiFi. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri bukan? Selain itu, ada dua bahasa yang dapat dipilih oleh pengguna: Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia sehingga akan lebih mempermudah. MoboMarket juga dilengkapi dengan fitur Package Clean, yang dapat digunakan untuk membersihkan ponsel dari paket-paket file instalasi Android (APK) yang tidak diperlukan. Nah keren banget kan? tunggu apalagi, yuk download aplikasinya di link dibawah ini dan kalian bisa nikmati semua fasilitasnya. Selamat mencoba.   


Note: Spesial Artikel For Baidu


Post a Comment

Xiaomi Redmi 2 mentok di Logo (Bootlop)

Hai semuanya... Fairy balik lagi nih, mumpung lagi punya waktu luang jadi dimanfaatkan buat posting tulisan deh. Kebetulan fairy juga Baru ...