Wednesday, 4 March 2015

Baidu Indonesia

Sejarah Singkat baidu
Baidu, Inc. atau yang biasa dikenal dengan sebutan Baidu, didirikan pada tanggal 18 Januari 2000.  Baidu sendiri merupakan perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik Haidian, Beijing, RRC dan menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif. Dengan misi menyediakan cara terbaik bagi orang untuk menemukan apa yang mereka cari secara online. Dan selama satu dekade terakhir ini, Baidu telah mengupayakan untuk memenuhi misi mereka dengan mendengarkan dengan cermat kebutuhan pengguna dan ingin menjadi No 1 sebagai "Chinese Search Engine". Dan ini pun tengah mereka lakukan di Indonesia.

Dialah Robin Li dan Eric Xu . Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China dan berhasil mendirikan Baidu. Berkat kerja keras merekalah akhirnya pada Oktober 2012, Baidu berhasil berada di peringkat 5 pada ranking Alexa Internet. Kemudian pada Desember 2007, Baidu tercatat sebagai perusahaan China yang pertama kali dimasukkan dalam indeks NASDAQ-100.

Pada Januari 2014, Baidu tercatat sebagai salah satu dari perusahaan yang didirikan dari nol tersukses sepanjang sejarah bila dilihat dari kapitalisasi pasar, pendapatan, pertumbuhan, dan pengaruh budaya.
Karena layanan Baidu menyediakan indeks 740 miliar lebih laman internet, 80 miliar gambar, dan 10 miliar data mulimedia, selain itu Baidu juga memasarkan produk ponsel pintar miliknya dengan nama Changhong H5018. Selain itu, Baidu juga memilikisi layanan ensiklopedia seperti Wikipedia,dengan nama Baidu Baike. Ini menambah lengkapnya fasilitas yang bisa kalian nikmati nantinya. 



Lantas apa saja ya yang Baidu Lakukan di Indonesia? Yuk mari simak tulisan berikut ini.
Produk Baidu:

Baidu telah berkembang pesat, tidak hanya sebagai Perusahaan Search Engine, namun juga menjadi salah satu perusahaan global tersukses dengan berbagai Produk IT. Melalui ekspansi bisnis mereka ke berbagai negara di seluruh dunia, Baidu baru saja meluncurkan beberapa produk IT di Indonesia, seperti: 1. Hao123 Indonesia 2. Baidu PC Faster 3. Baidu Antivirus 4. Baidu PC App Store 5. Baidu Cleaner (pemisahan aplikasi dan Baidu PC Faster) 6. MoboMarket 7. Baidu Browser mobile 8. DU Speed Booster (DU Apps) 9. DU Battery Saver (DU Apps) 10. Baidu FunGame 11. DU News (Saat ini sedang mengalami gangguan) 12. Cliponyu (PC dan Mobile) 13. Photo Wonder 14. Selfie Wonder 15. DU Launcher (DU Apps) 16. DU Style 17. Spark Security Browser 18. Baidu Browser PC 19. Mobomarket dan sepertinya masih banyak lagi yang lainnya.

Apa yang dilakukan oleh Baidu Indonesia?
Baidu Indonesia memfokuskan diri untuk melayani pengguna internet di Indonesia dengan menyediakan berbagai macam produk yang dapat membantu termasuk perangkat lunak untuk komputer dan website. Hal ini dilakukan untuk memungkinkan pengguna menggunakan internet dengan mudah dan lebih aman. Dengan mendominasi beberapa pangsa pasar internet di banyak negara, terutama China yang mendapatkan terbesar pengguna internet penduduk (lebih dari 477 Jutaan pengguna), Baidu lebih dari siap untuk bersaing di berkembang pesat pertempuran bisnis internet di Indonesia. Dengan tujuan untuk selalu menjawab semua kebutuhan pengguna di pasar, Baidu akan selalu terus berinovasi untuk dapat memberikan solusi cerdas dan relevan sebagai yang terbaik.

Lingkungan Kerja 
Bekerja di Baidu dapat dijelaskan dalam 1 kata: FUN! Setiap karyawan memiliki kesempatan untuk bekerja di bisnis skala global, yang berarti mereka tidak akan hanya bekerja dengan penduduk setempat, tetapi juga dengan orang-orang dari seluruh dunia. Fleksibilitas adalah kunci keberhasilan dalam Baidu, di mana orientasi berfokus pada hasil dan sasaran. Keterbukaan dan keluarga ikatan lingkungan kerja berlangsung jika Anda bekerja di Baidu. Karena Baidu percaya hal-hal yang menjadi faktor utama mengapa bisnis mereka dapat tumbuh dengan baik adalah ikatan kekeluargaan. Selain itu, apalagi bila anda terpilih sebagai Baidu Ambassador, maka akan lebih fleksibel lagi waktunya bagi anda untuk menjalankan tugas.

Philosopy Baidu
Rasanya tidak ada yang bisa menghentikan Baidu berkat philosofi singkat dan sederhana mereka yakni "Less to More" atau "Kurang Itu Lebih". Inilah yang membuat mesin pencari raksasa yang memegang 80% dari pangsa pasar Cina ini sukses. Baidu berkembang persis seperti pendirinya: proses advokasi yang minimalis. Percaya hanya akan di mana ada pasar yang besar dan melakukan apa yang ia tahu bagaimana melakukannya dengan sempurna, bukan bagaimana rasanya melakukan. Baidu tidak mengikuti tren.

                    "Really, Keren banget..............!!"

Begitulah kira-kira gambaran singkat tentang Baidu terutama Baidu Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa mampir ke kantor perwakilannya di Indonesia langsung di Gedung WTC II, Jalan Jend.Sudirman ,Jakarta Selatan, Indonesia. Atau jika kalian ingin tau lebih lanjut soal produk Baidu, kalian bisa cek postingan saya yang lainnya di Blog ini. Selamat mencoba.


Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...