Thursday, 5 February 2015

KINO... Kino.... kino..............

Hai guys.....

Bagaimana nich kabarnya di bulan yang katanya penuh cinta ini?
Semoga kebagian moment penuh cintanya ya buat yang #ngarep hehehe
Kalau Rey, everyday penuh cinta pokoknya
Jadi selalu dikelilingi rasa cinta heehehehe

Nah, setelah cukup lama Rey pasif menulis di blog. Akhirnya dapat satu inspirasi yang menurut Rey keren juga. Penasaran apa itu? Rey juga awalnya penasaran makanya bisa nulis.
Yuk simak aja tulisan Rey dibawah ini. Yuk mari...............

***
Kino. Pasti pernah mendengar kata ini kan? tapi jangan salah, bukan permen kino lo ya? ini Kino yang lain, yang memiliki arti tersendiri. Kino, para pecinta wanita kebanyakan mengetahui istilah ini. Namun tak sedikit pula yang tidak mengetahui arti dari Kino, termasuk saya awalnya hehehe. Karena istilah ini bukan merupakan istilah umum yang digunakan banyak orang sehingga wajar rasanya kalau sayapun awalnya tidak mudeng.

Yup, Kino atau kinestheticks dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai sentuhan atau menyentuh. Dan kalau berbicara soal sentuhan atau menyentuh, tentu setiap manusia menyukainya bukan? Karena berdasarkan hasil riset psikologis mengatakan kalau sentuhan bisa membuat seseorang merasa nyaman dan mengingat pembicaraan atau sebuah moment lebih baik. Selain itu, sentuhan atau Kino berfungsi untuk membangkitkan chemistry antara satu dengan yang lainnya. Jadi, rasanya cocok dan pas banget ya kalau ngomongin soal Kino di bulan yang penuh cinta ini hehehehe

Sentuhan atau Kino sendiri terbagi dalam dua hal, yakni positif dan negatif. Namun, kali ini Rey hanya akan membahas yang berbau positif aja biar pikiran kalian ga pada ngeres hehehe Setuju, kan? karena Rey demennya yang positif sich, kata para leluhur bilang "Menjadi orang baik itu pilihan" dan Rey lebih memilih untuk menjadi pribadi yang baik dengan pikiran-pikiran dan tulisan-tulisan yang positif. Kalau bukan dari diri kita sendiri siapa lagi. Ya, kan?

Oke, kembali ke pokok bahasan diawal soal, Kino. Sentuhan atau Kino yang Rey maksud disini adalah sentuhan yang membuat seseorang merasa nyaman bukannya TERANCAM, TAKUT, SAKIT HATI, dll. Contohnya: bersalaman, merangkul, membelai, pegangan tangan, dan lain-lain. Itu semua termasuk dalam kategori Kino. #SambilNgayal #Kapan #PunyaMoment #Kino heheheh Ups.........!!! Tidak usah hiraukan hastag-hastag barusan ya? hehehehe #LUPAKAN

Oh ya, ada beberapa ciri-ciri orang yang memiliki kepribadian Kino, diantaranya: pada umumnya mereka memiliki perasaan yang halus, manja dan senang berpelukan atau bersentuhan. Mereka menyukai hal-hal yang berbau romantis, dimana perasaan mereka lebih mendominasi. Ketika sedang berbicara, kata-katanya halus dan gerak-geriknya pun halus. Kasih sayang adalah yang utama. Dan satu lagi, orang-orang yang memiliki kepribadian kino biasanya juga sayang banget sama ibu atau saudara perempuannya. Hem, Rey suka nich pribadi yang seperti ini. Hayo, kalian jujur juga, pasti suka juga kan? Tapi Rey maunya kalau punya suami tipe seperti Kino. Mau banget! Kan asyik, udah muhrim. Cihui..............

***

Kino. Ini dia kata yang akhirnya mengingatkan saya kepada salah satu agency naskah atau penerbit. Penerbit inilah yang akhirnya menginspiasi saya untuk menulis tulisan ini. Ya, Kinomedia atau yang lebih familiar disebut sebagai Kinomedia Writer Academy. Sebuah Agency naskah yang menaungi penulis novel untuk menyalurkan karya mereka ke berbagai penerbit yang ada di Indonesia, yang berkerjasama dengan Kinomedia tentunya.

Sebuah agency yang diprakarsai oleh Novanka Raja dan Riri Ansar. Dua pribadi yang memiliki latar belakang sebagai penulis dan telah menghasilkan banyak karya ini, memang menarik sekali. Betapa tidak, mereka masih terbilang muda namun sudah memiliki pemikiran yang maju. Apalagi, menurut pantauan saya, Kinomedia berkembang cukup pesat. Mungkin karena visi dan misi mereka yang kuat untuk memajukan dunia literasi di tanah airlah, yang akhirnya menghantarkan Kinomedia seperti sekarang ini.

Tercatat, cukup banyak penulis yang telah menerbitkan karya mereka lewat Kinomedia. Untuk lebih pastinya, kalian bisa langsung mampir ke website resminya KINOMEDIA. Agar kata-kata saya terkesan tidak berlebihan hehehe. Mereka adalah penulis-penulis yang produktif menghasilkan karya mereka, lewat Kinomedia. Ya, Kinomedia hadir, tepat ditengah maraknya agency atau penerbit gadungan diluar sana. Jadi, tentu ini sangat membantu siapa saja yang ingin menerbitkan karya mereka namun tidak tahu harus kemana, seperti apa dan bagaimana.

Kinomedia. Kata ini kembali membuat saya #menghayal. Kenapa begitu? karena, kalau tidak salah, saya tidak menemukan alasan kenapa agency atau penerbit ini memilih kata KINO di website atau fanspage resmi mereka. Dan semoga saja saya memang tidak terlewat info mengenai hal itu. Sehingga yang terlintas dibenak dan pikiran saya adalah kata kino yang saya bahas secara singkat diatas.  Bisa jadi, ini bisa jadi lo ya? sosok Novanka Raja atau Riri Ansar menginginkan, semua karya yang terbit lewat agency kinomedia adalah karya yang menyentuh hati dan berkesan untuk banyak orang. Khususnya untuk para pecinta buku. So, Kino = Kinomedia. Untuk yang satu ini, kalian boleh sependapat, boleh juga tidak dengan saya.

Kino, memang sesuatu. Toh, tak banyak juga kita temui pribadi-pribadi kino dalam kehidupan sehari-hari kita. Kebanyakan adalah kino gadungan yang hanya mengedepankan nafsu. Padahal romantisme gaya kino seharusnya yang tulus dan memiliki sisi kemanusiaan. Semoga lewat Kinomedia, semua itu bisa terwujud, amin.

***

Wahai engkau saudara-saudaraku yang terkasih, tenangkanlah kembali pikiranmu sebagai jalan membuka pintu hatimu lagi untuk dunia dan orang-orang yang ada disekelilingmu. Berdiskusilah selalu dengan dirimu bila perlu, siapa tau itu yang akan membuatmu lebih mengerti siapa sejatinya dirimu, karena mulai kini kau telah memasuki taman cintaku. Di dunia imaji yang tak lah dapat engkau selami bila engkau tak memiliki keberanian untuk memasukinya. Percayalah, engkau akan aku bawa jauh memasuki ruang yang hanya terhiasi oleh temaram keindahan, yang penuh cinta, kasih dan sayang.

Hakekat hidup yang harus dijalani sebagai seorang manusia telah pula aku gambarkan dalam beberapa rangkaian baris kalimatku ini, meski hanya secercah bayangan belaka. Sehingga, kuharap kedepannya kita akan mendapatkan faedah dari setiap pesan cinta kasih yang aku sematkan dalam tiap tulisanku, dan untuk itu marilah dari sekarang kita hirup wangi keindahannya, bersama ceria wajah yang tersenyum.


Dari dunia imaji Rey Samudra


Note: Terimakasih untuk Kinomedia yang telah menginspirasi saya untuk menulis tulisan ini.
Post a Comment

Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Rambut Kusam Dengan Emeron Complete Hair Care

Sebagai ibu rumah tangga yang bekerja,  tentunya rutinitas setiap hari seperti tiada habisnya. Setelah pulang bekerja aku masih harus bere...