Monday 22 April 2019

Manfaat menjadi Lokal Guide Google

Lokal guide sebenarnya bukanlah istilah yang asing, bagi mereka yang aktif dalam dunia tulis menulis dan review. Namun bagi mereka yang tidak aktif di dunia itu tentu akan terkesan sangat asing.

Awalnya saya juga seperti itu. Namun setelah melihat postingan salah satu teman yang sudah mencapai level 15 dan memperoleh manfaat lebih dari pencapaian levelnya, akhirnya saya pun penasaran dan mencoba.

Cara kerjanya cukup simple. Saya cukup gunakan menu google map untuk mencari tempat yang ingin saya datangi dan nantinya akan saya review.

Singkat kata, akhirnya aaya review beberapa tempat dengan sesekali menyematkan photo lokasi yang sudah phitk, dan alhasil label lokal guide pun saya terima ketika mencapai salah satu level yang bisa dikatakan masih terbilang seumur bayi. Seru saja jadinya menjadi Lokal guide di daerah sendiri.

Setiap kali saya ingat dan mengunjungi suatu tempat pasti saya sempatkan untuk memphoto beberapa bagian lokasi dan mereview nya di google map. Semakin banyak yang saya review maka semakin bertambah terus level lokal guide saya.

Namun sayang sekali tak banyak tempat yang masih saya simpan photo nya (ini karena saya punya kebiasaan jelek tidak suka photo atau menyimpan photo). Jadi nanti ketika mampir lagi semoga ingat untuk review hehehhe

Sampai detik ini manfaat yang sudah saya terima adalah, hasil photo dan review saya bisa bermanfaat bagi orang lain. Terbukti ternyata sangat banyak yang melihat hasil review saya. Kemungkina besar hasil review berikut photo bisa membantu orang lain untuk menemukan lokasi tempat tersebut, khususnya untuk tempat kuliner.

Disisi lain, tentunya saya juga pernah dapat keuntungan menjadi local guide ketika pihak Google memberi reward. Alhamdulillah pulsa atau voucher gratis Rey terima. Pokoknya reward tergantung tingkat level masing-masing local guide. Semakin tinggi tentu semakin besar reward yang akan diperoleh.

#serunyajadilocalguide

1 comment:

michelle said...

ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...