Friday 1 March 2019

Cara Komplain Pengembalian Dana di Tokopedia

Halo semuanya....
Neng Rey balik lagi dunk dengan review-review pengalaman pribadi yang super ciamik 😂😂

Kali ini, neng mo sharing pengalaman ketika berbelanja di salah satu aplikasi jual beli ternama di Indoneaja. Yup inilah dia Tokopedia. Pasti pada tau kan ya? Iklannya di tivi aja bolak balik berseliweran hehehe jadi kayaknya lucu kalau ada yang ga tau apa itu Tokopedia.

Ceritanya waktu itu neng lagi iseng belanja longvest di salah satu toko. Seperti biasa neng pilih mana barang yang disuka, habis itu cek out dan pilih metode pembayaran.

Neng pilih pembayaran manual BRI (transfer dengan kode unik). Karena ini yang praktis. Bisa transfer lewat fasilitas internet banking aja lewat hp. Pilih briva juga kece kalau mau.

Nah, langsung deh tuh neng transfer. Tapi lewat fasilitas aplikasi baru BRI yang namanya BRI MO. Sekalian jajal. Biar bisa bandingin mana yang lebih enak.

Awalnya lancar, tapi ketika udah masukin token kok muter-muter aja. Beuh, sah ini jaringan pasti lagi jelek. Neng langsung out aja. Tapi error' pun terjadi. Ter transfer jadi 3x rugi dunk neng ntar

Akhirnya cari cara buat balikin tu dana. Meski uangnya ga seberapa, tapi kan lumayan juga bisa buat beli yang lain.  Neng coba cek di aplikasi kagak nemu juga menu buat chat Ama Customer Servicenya nya. Akhirnya searching deh di google.

Ketemu deh cara lainnya yang bisa buat chat ke customer service. Bisa lewat email, Twitter atau Facebook. Neng coba deh lewat email. Eh kok ya tiap kirim selalu muncul keterangan "Badan Email Tidak Boleh Kosong" padahal badan email-nya ada. Sah email-nya Tokopedia ga ok nih.




Neng pindah ke Twitter. Chat deh ama customer servicenya. Tapi jangan sampai salah ya? Akun twitternya @TokopediaCare. Alhamdulillah langsung direspon dengan baik. Semua persyaratan yang diminta mulai dari nama rekening, no rekening, emaile no hp, no  invoice pesanan yang salah transfer dll. Udah semua neng kasih termasuk bukti screenshot kalau saldo neng terpotong sampe 3x karena error'.




Alhamdulillah akhirnya tu saldo balik lagi. Cuma memang dari proses komplain sampai pengembalian dana makan waktu 3 hari karena mereka juga saling berkoordinasi dulu dengan tim pembayaran. Secara kan yang transfer tiap hari pasti banyak, ga cuma neng doang.



Nah itu dia tadi pengalaman neng ketika berbelanja di TOKOPEDIA. Selamat mencoba. 😊😊

#BelanjaOnline
#Tokopedia
#Komplain
#CaraPengembalianDana
#NengRey

No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...