Monday 14 March 2016

Cara Praktis Translate Kapan Pun

Halo semua...
Apakabar hari ini? Semoga semua sehat ya? amin. Udah siap-siap buat dapat info terbaru dari rey kan? Kali ini saya mo berbagi mengenai salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat buat kalian. Karena aplikasi ini juga baru saya dapatkan di salah satu pasar aplikasi ternama yakni Mobomarket hehehee Dijamin dengan aplikasi ini akan mempermudah kalian lo.

Awalnya saya tidak sengaja mencari aplikasi yang berkaitan dengan aplikasi chatting dan saya menemukan aplikasi ini. Setelah penasaran akhirnya saya pun mencobanya. Mula menjajal aplikasi ini, saya jadi teringat beberapa tahun lalu ketika disibukkan dengan kegiatan menterjemahkan sebuah artikel. Beuh, betapa merepotkannya harus mentranslate beratus-ratus halaman demi mendapat inti bahasan dari artikel itu. Sebenarnya tidak akan merasa seberat itu andai dulu saya jago bahasa Inggris. Namun sayangnya waktu itu kemampuan bahasa Inggris saya hanya 50% saja. Alhasil ketika harus membaca beratus-ratus halaman membuat saya bosan.

Copy paste ke G****e terjemahan juga sangat merepotkan karena hasilnya pun lebih sering kacau beliau hehehe meski tak terlalu pintar berbahasa inggris, tapi menggunakan fasilitas itu malah bikin stress dan saya pun mengoreksi sendiri lagi. Enak kalau pas bisa copas, lah kalau dari buku kan ga mungkin ketik satu-satu baru diterjemahkan hehehehe Namun itu derita saya dulu. Sekarang setelah menjajal aplikasi yang bernama "CAM Kamus Inggris" ini sempat kepikiran juga, coba dulu udah ada. Jadi ga repot copas deh. Toh dulu saya cuma mo tau inti artikelnya aja, kemudian ditulis dengan bahasa sendiri. Sayang bener ga ada aplikasi ini dulu hehehe

Oh ya, aplikasi ini kapasitasnya 16.52 MB. Bisa kalian download di Mobomarket atau pasar aplikasi lainnya. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kalian ga harus repot-repot buat copas kalau cuma pingin tau arti dari sebuah tulisan. Kalian cukup menggunakan salah satu fiturnya yakni (camera). Dimana kalian cukup arahkan camera ke tulisan yang ingin kalian translate. Dan muncullah artinya per kata. Berikut contohnya.

Tuh gampang banget kan? ga payah ngetik ulang atau copas ulang. Pake camera semua beres. Atau kalian bisa gunakan fitur lainnya, yakni fitur micropon untuk menterjemahkan sebuah suara dan juga fitur search bila ingin mengartikan sendiri per kata. Nich contohnya ketika rey coba search arti kata love. Tak hanya muncul arti, tapi muncul juga beberapa kalimat yang bisa kalian gunakan sehari-hari.

Aplikasinya bagus kan guys. Ini cocok banget digunakan untuk siapa saja yang juga pingin cepat jago berbahasa inggris. Bisa juga untuk ngajari anak. adik, keponakan dll hehehe yuk di coba. Aplikasi ini bisa kalian unduh di Mobomarket atau pasar aplikasi lainnya.



No comments:

Cara Cek Menu Catatan di Facebook Versi Terbaru 2020

Halo semuanya apakabar? Lama ya tak jumpa. Oh ya, kali ini Rey akan berbagi pengalaman dengan kalian mengenai kejadian yang baru saja Rey al...